7 Ide Teras Belakang yang Asri dengan Tanaman Hias Cantik

7 Ide Teras Belakang yang Asri dengan Tanaman Hias Cantik 

Desainrumahpedia.com -- Teras dapat menjadi tempat bersantai, bermain dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Baik teras depan maupun teras belakang, keduanya dapat menjadi salah satu spot asri di rumah, dengan tambahan taman yang indah dan menyejukkan. Tanaman hijau disekitar rumah akan membuat suasana fresh dan lebih sehat, tampilannya yang rindang dan teduh juga dapat menyegarkan mata. 


Teras Belakang Dengan Taman dan Kolam Ikan

@dhian_setyarini

Suara khas gemercik air dari kolam ikan dapat menciptakan ketenangan dalam rumah anda. Sebuah taman juga akan terasa semakin hidup dengan adanya kolam ikan. 

Teras belakang yang indah ini didesain semi terbuka dengan taman dan kolam ikan yang memanjang, tak terlalu besar namun cukup untuk jadi tempat santai  keluarga, area ini juga terhubung dengan bagian dalam rumah dengan sekat pintu kaca geser besar.


Teras Belakang yang Mungil 

@perabotanlaris_16

Inspirasi teras belakang selanjutnya ini memiliki ukuran yang cukup mungil. Meski begitu tak ada batasan untuk membuatnya menarik, seperti yang tampak pada gambar diatas. 

Tampak modern dan eye-catching dengan ornamen batu bata tempel pada dinding dan juga keramik lantai hexagonal yang unik. Beberapa tanaman juga tampak menambah keindahan teras ini. 


Teras Belakang yang Serbaguna

@r_littehome__161

Manfaatkan sisa lahan dibelakang rumah menjadi teras belakang yang serbaguna seperti ini! Anda bisa memanfaatkannya untuk banyak hal, mulai dari tempat makan, dapur, laundry room, dan ruang santai hingga taman kecil yang asri. 

Area ini dapat di desain secara terbuka tanpa sekat agar terasa lebih luas, nyaman dan lebih leluasa saat digunakan. Tambahkan juga beberapa tanaman agar makin sejuk dan indah dipandang.


Teras Belakang Gaya Tropis yang Natural

@rinamarini323

Sama seperti dalam mendesain interior ruangan lainnya, anda bisa menerapkan sebuah konsep gaya untuk membuat tampilan teras yang lebih menawan. Teras yang satu ini bergaya tropis dengan koleksi tanaman berdaun eksotis seperti alocasia. 

Warna hijaunya yang deep dengan garis tulang yang indah, sangat cocok dipadukan dengan pot teracota, dan disandingkan dengan berbagai perabotan bermaterial kayu ini. 


Teras Belakang Dengan Taman Terbuka yang Sejuk

@roemahtepisawah

Membuat taman terbuka di sisi belakang rumah bukanlah hal yang baru, karena memang cukup menjadi favorit. Jika tak memiliki banyak waktu luang, cobalah konsep taman kering yang mudah dirawat. 

Atau anda juga bisa memisahkan area kering dan basah seperti ini. Area tanah dipenuhi dengan hamparan rumput hijau yang menyejukkan dapat dipadukan dengan penataan tanaman dalam pot dan juga pot gantung di sisi teras. 


Teras Belakang yang Asri dengan Konsep Jawa-Minimalis

@tegelsoeryo

Bagi anda yang tertarik dengan desain ruangan berkonsep tradisional ala jawa, maka inspirasi teras ini bisa jadi salah satu pilihan. Anda bisa menerapkan interior khas jawa berupa kayu, bambu dan motif batik sebagai ornamen untuk beberapa spot. 

Teras ini sendiri menggunakan kursi kayu dengan anyaman rotan dan lantainya dihiasi dengan keramik bermotif batik. Taman hijau modern disampingnya bisa menjadi tambahan untuk kesan yang lebih asri dan tak membosankan.


Teras Belakang Sederhana dengan Koleksi Tanaman Hias

@windadwiastari

Inspirasi terakhir berikut ini sangat cocok bagi anda pecinta tanaman hias, dan ingin membuat sebuah mini garden yang nyaman di belakang rumah. Desain taman kering semi-terbuka ini nampak cantik, dengan ornamen batuan kerikil dan koral hingga rumput hijau di lantai bawahnya, dan juga semua koleksi tanaman cantik yang terlihat. Nampak rapi dan asri, sangat cocok untuk tempat bersantai dan bermain dengan keluarga kecil tercinta.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.