7 Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Ukuran Kecil Yang Sederhana

 

7 Inspirasi Desain Interior Kamar Tidur Ukuran Kecil Yang Sederhana 

Desainrumahpedia.com -- Kamar tidur merupakan salah satu ruangan penting dan menjadi tempat ternyaman di rumah. Lelahnya aktifitas harian akan sedikit terobati dengan kamar tidur yang cantik dan nyaman. Tak perlu luas asalkan di desain dengan tepat, anda bisa mendapatkan kamar tidur yang penuh gaya. 


Kamar Tidur Lesehan yang Estetik

@rumah_ve

Inspirasi pertama adalah kamar tidur mungil nan cantik berikut ini. Tanpa dipan, single bed diletakkan langsung di lantai, selain nyaman juga dapat membantu area sekitar lebih lapang dan tampak lebih luas. 

Tambahan lantai vinyl membuat kamar tidur terkesan lebih hangat dan nyaman. Sedangkan tone warna terang dan juga  standing mirror membuat kesan ruangan lebih luas. Desainnya yang minimalis membuat kamar ini cocok untuk ditempati laki-laki maupun perempuan.


Kamar Tidur Cantik Warna Coklat

@gina.dm

Bagi anda yang menyukai tone warna coklat, kamar tidur yang satu ini bisa jadi inspirasi yang menarik! Tampak unik dan menggemaskan dengan cat dinding  bergaris-garis warna coklat terang dan gelap. Single bed tanpa dipan yang disejajarkan dengan meja kecil dan lemari, membuat kamar tidur ini jadi tampak lebih lapang. Karpet bulu dan sprei yang lucu juga bisa ditambahkan untuk membuat kamar lebih menawan. 


Kamar Tidur Berwarna Pastel yang Feminim

@inspirasi.kamaridaman

Warna pastel menjadi populer dan cenderung disukai oleh kaum hawa karena tampak soft dan cantik. Kamar tidur ini pun menggunakan tone warna-warna pastel yang soft sehingga tampak nyaman dan lebih feminim. Ranjang minimalis yang multifungsi dengan kolong untuk storage untuk menyimpan barang-barang jadi lebih rapi. Penataan yang pas pada kamar tidur ukuran kecil ini membuat kesan simple dan elegan tentunya tetap nyaman. 


Kamar Tidur Sederhana Ala Pinterest

@liviaredigoloarq

Kamar tidur ini memiliki tampilan yang estetik ala pinterest. Penataan perabot bentuk U yakni kasur dengan meja kecil di sampingnya, serta meja belajar yang menghadap jendela, membuat kamar tidur memiliki ruang gerak yang cukup longgar. Dekorasi juga sangat penting, salah satunya gunakan karpet berwarna gelap sebagai aksen yang tepat untuk melengkapi warna pada kamar tidur.


Kamar Tidur Sederhana

@nikenuniverse

Ide selanjutnya adalah membuat kamar tidur yang minimalis dan sederhana. Dilengkapi dengan single bed di pojok kamar dengan tambahan meja kecil, lampu baca, membuat kesan yang simple namun menawan. Pemilihan warna juga menarik dan pas, tidak terlalu kontras dan tidak banyak motif, sehingga kamar terlihat lebih nyaman dipandang.


Kamar Tidur Bergaya Boho yang Unik

By : Instagram/dianhippy

Gaya boho atau bohemian memang cukup menarik dan banyak diminati saat ini. Memberikan kesan sederhana, unik dan vintage, membuatnya cocok untuk diterapkan pada ruangan. Penggunaan elemen kayu dan rotan merupakan ciri khas dari konsep ini. Terlihat dari penggunaan lantai vinyl, lampu gantung rotan, hingga makrame dinding yang membuat kamar tidur makin cantik.


Kamar Tidur yang Rapi dan Bersih

@wian_home

Penataan ruangan pada kamar tidur memberikan dampak yang sangat besar, terutama pada kamar yang berukuran mungil. Manfaatkan sudut dan sisi yang ada di ruangan dengan lebih maksimal, misalnya dengan penggunaan dipan storage, atau bahkan rak terbuka seperti ini. Rak ini tak hanya berfungsi untuk menyimpan dan meletakkan segala barang-barang dikamar, namun juga bisa jadi ide dekorasi yang mempercantik ruangan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.