7 Ide Inspiratif Kamar Mandi Mungil Di Bawah Tangga yang Mengesankan!

7 Ide Inspiratif Kamar Mandi Minimalis Di Bawah Tangga Terbaru yang Mengesankan! 

Desainrumahpedia.com -- Setidaknya pada rumah bertingkat pasti memiliki tangga sekaligus area kosong dibawahnya. Jangan sia-siakan area ini, karena bisa dimanfaatkan untuk banyak hal atau bahkan disulap menjadi kamar mandi tamu yang mungil dan fungsional! Seperti pada "7 Ide Inspiratif Kamar Mandi Mungil Di Bawah Tangga yang Mengesankan!" berikut ini.


Kamar Mandi Dengan Pintu Geser

@rumah_aristo

Area bawah tangga umumnya memang berukuran sempit dan mungil. Alih-alih menggunakan pintu biasa dengan daun pintu yang dibuka keluar atau kedalam ruangan, anda bisa menggunakan model pintu yang lebih slim. Seperti pintu geser bermaterial kayu ini, Desainnya yang modern dengan model geser ini sangat hemat tempat, tentunya akan membuat penghuni merasa nyaman.


Kamar Mandi Mungil Dengan Cermin Bulat Estetik

@rumah_aila

Dibanding ukurannya, kamar mandi yang satu ini memiliki tampilan yang lebih menarik. Mengusung gaya minimalis kekinian dengan paduan dekorasi cantik pada ruangannya. Desain rak terbuka dengan bahan kayu, aksen wall batten pada dinding, hingga dekorasi cermin bulat yang sungguh eye-catching!


Kamar mandi Bawah Tangga Tema Industrial

@rj_properti1

Bagi anda yang menyukai tampilan unfinished khas rumah industrial modern, dan ingin menerapkannya di rumah, maka ide yang satu ini sangat cocok untuk anda! Tetap keren dengan finishing kayu dan semen ekspos pada area tangga, dengan tambahan railing besi hitam tipis yang kokoh untuk keamanan. Banyak menggunakan perabot berbahan kayu, inilah gaya keren untuk bujang dan anak muda!


Kamar Mandi Mungil Dengan Keramik Motif yang Manis

@ndalem_denbaguse

Biar ruangan tak polos dan membosankan, gunakan keramik motif untuk aksen ruangan. Selain dapat digunakan untuk lantai, anda bisa menggunakannya untuk menghias dinding kamar mandi. Meskipun menggunakan keramik dengan motif yang full, namun tampilan kamar mandi ini tak terasa norak karena tone warna yang digunakan masih sesuai dengan warna abu-abu kecoklatan.


Kamar Mandi Mungil yang Modern

@hauz.of.momo

Menghadirkan gaya modern yang dikemas secara minimalis pada kamar mandi berukuran mungil ini. Kamar mandi yang kira-kira berukuran 1,5x2 meter ini dilengkapi dengan peralatan mandi yang lengkap, seperti shower, wastafel dan juga kloset yang ditata rapi secara memanjang. Wastafel diletakkan di sudut untuk memaksimalkan fungsi sudut ruangan. Tambahan rak sabun dan cermin bisa sekaligus menjadi ide dekorasi.


Sekat Pembatas Dengan Cermin

@erma_hari

Biasanya area bawah tangga ini dekat dengan ruangan lainnya, seperti ruang keluarga atau bahkan dapur. Nah agar ruangan terkesan lebih privat, anda bisa menambahkan sebuah sekat pembatas antara ruangan-ruangan tersebut dengan kamar mandi ini. Ruangan ini menggunakan sebuah kabinet dengan cermin sebagai pembatas antar ruangan. Desain cermin besar tampak elegan dan modern, memberikan ilusi ruangan yang lebih luas.


Kamar Mandi dan Wastafel Terpisah

@detikapatra

Inspirasi terakhir yang bisa anda jadikan adalah referensi kamar mandi mungil ini. Dengan ukuran kecil, kira-kira 1x2 meter saja, kemungkinan tak semua peralatan bisa masuk. Oleh karena itu wastafel dibuat terpisah dan berada di luar ruangan. Modelnya juga minimalis, dengan sink putih dan cermin kecil cantik berbentuk bulan.



Like this article? Don't forget to share and leave your thumbs up to keep support us. Stay tuned for more interesting articles from us!


Author : Rieka

Editor : Munawaroh

Source : Various Source


Homlovely.com is a home decor inspiration resource showcasing architecture, landscaping, furniture design, interior styles, and DIY home improvement methods.

Visit Homlovely.com everyday... Browse 1 million interior design photos, garden, plant, house plan, home decor, decorating ideas.