60 m² Desain Rumah Segaris Dengan Mezzanine, Modern dan Keren Banget!

Desain Rumah Segaris Dengan Mezzanine, Modern dan Kece Abis! 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah benar-benar telah berevolusi ke arah kepraktisan dan minimalis. Dengan lahan 60 meter persegi seperti ini pun bisa menjadi rumah yang cantik dan juga sangat nyaman. Siapa sangka, di balik ukurannya yang cukup minimalis, rumah ini memiliki fasilitas yang lebih lengkap berkat adanya lantai mezzanine tambahan. Yuk, simak detailnya di bawah ini!


Eksterior Rumah

Eksterior Rumah

Tampilan eksterior yang sederhana dengan gaya skandinavia modern yang minimalis. Frame hitam jendela memberikan kesan unik pada dinding eksterior rumah yang berwarna putih. Dibagian sopi-sopi terdapat tambahan jendela berbentuk trapesium, kemiringannya mengikuti gaya atap pelana rumah ini. Pemilihan warna putih ini dinilai pas, mampu membuat kesan bersih dan rapi. Rumah ini juga dilengkapi dengan kanopi tambahan untuk melindungi teras dan juga carportnya.


Teras Rumah dan Carport

Teras dan Carport

Rumah ini dibangun diatas lahan berukuran 90 meter persegi, oleh karena itu ada cukup banyak sisa lahan dibagian depan rumah. Halaman depan ini dimanfaatkan menjadi teras, taman dan juga carport. Bentuk teras memanjang secara horizontal, dengan lantai motif kayu yang tampak homey. Bagian lantai carport sudah disemen agar terlihat lebih rapi, tentunya dengan tidak melupakan garis-garis tali air untuk tempat air mengalir.


Desain Lantai Mezzanine

Lantai Mezzanine

Penambahan lantai mezzanine dinilai sangat cocok untuk memberikan tambahan ruang pada rumah yang berukuran mungil. Desainnya tak seluas saat kita membuat lantai 2 tambahan, oleh karena itu mezzanine lebih terjangkau. Area mezzanine ini terletak diantara ruang tamu dan juga dapur, tepat diatas ruang keluarga. Fungsinya? Anda bisa menggunakan lantai tambahan ini untuk berbagai keperluan, baik ruang kerja, ruang santai, ruang bermain, atau bahkan kamar tidur tambahan!


Ruang Tamu Mungil yang Sejuk

Ruang Tamu

Gambar ini diambil dari sisi atas lantai mezzanine, oleh karena itu keseluruhan ruang tamu bisa terlihat dengan jelas. Ruang tamu ini sangat nyaman, dilengkapi dengan sofa lipat letter L berserta cushionnya, coffee table bulat dan karpet lantai, serta sebuah kabinet disisi depannya. Ruang tamu tampak luas dan sejuk dengan void dan bonus high ceiling berkat adanya lantai mezzanine tambahan.


Minibar Mungil Sekaligus Ruang Makan

Minibar

Minibar mungil terletak ditengah ruangan memisahkan area ruang keluarga dengan dapur. Desainnya minimalis dengan meja bar bermaterial kayu. 2 kursi stool tinggi ditambahkan untuk membuat anda merasa lebih nyaman. Selain itu, minibar kecil ini juga bisa difungsikan sebagai pengganti meja makan, memiliki fungsi sama namun dengan ukuran yang lebih mungil.


Dapur Bentuk L

Dapur

Salah satu hal yang harus dilakukan saat memiliki rumah mungil adalah memperhatikan bagaimana layout dan penataan ruangan. Dapur mungil ini dilengkapi dengan kitchen set sederhana, dengan meja dapur cor yang telah diberi finishing keramik putih, dan dilengkapi dengan kabinet untuk ruang penyimpanan pada bagian bawah meja. Terdapat juga berbagai rak dan gantungan untuk peralatan masak dan makan agar lebih rapi dan mudah dijangkau.


Area Mezzanine

Area Mezzanine

Pada rumah ini, lantai mezzanine difungsikan menjadi kamar tambahan. Tampak simple dengan 2 kasur lipat yang ditata dengan rapi. Area ini juga sudah aman dengan tambahan railing berbentuk kotak-kotak kecil seperti jaring, namun dengan bahan yang kokoh. Lalu meski terletak diatas, ruang ini cukup luas karena plafon rumah didesain lebih tinggi.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : @rumapertama_ via @ohouseidn


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.