7 Contoh Gambar Jalan Setapak Untuk Mempercantik Taman Di Rumah

7 Contoh Gambar Jalan Setapak Untuk Mempercantik Taman Di Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran taman dengan koleksi tanaman hias yang cantik tak hanya memperindah lingkungan rumah anda, namun juga dapat membawa kesejukan dan suasana yang nyaman. Sebagai pelengkap, anda bisa menambahkan jalan setapak pada taman di rumah. Dengan berbagai "7 Contoh Gambar Jalan Setapak Untuk Mempercantik Taman Di Rumah" berikut ini, mari upgrade taman menjadi lebih menawan!


Jalan Setapak di Taman Mungil

@rumamami.id

Taman cantik ini berukuran cukup mungil namun tampak begitu menarik. Juga berfungsi sebagai area bersantai, taman ini dilengkapi dengan dudukan yang terbuat dari bahan cor. Diatas rumput hijaunya, terdapat tambahan jalan setapak kecil dengan bentuk kotak dan bulat-bulat, sehingga terlihat cantik.


Jalan Setapak Berbahan Beton/Cor

@rumah_kesaa

Ada cukup banyak pilihan model dan jenis bahan untuk membuat jalan setapak pada artikel ini. Salah satunya adalah jalan setapak lurus yang berbahan beton/cor seperti ini. Jalan setapak tampak begitu rapi tertata pada sisi samping rumah, dan membuat hamparan rumput hijau ini menjadi lebih modern.


Taman Asri dan Tempat Santai

@noerghina

Taman yang satu ini tampak sangat asri dan menyejukkan, dengan berbagai koleksi tanaman hias yang tertata dengan rapi. Ditengah taman terdapat jalan setapak buatan, dengan karpet rumput hijau, papan kayu panjang, dan juga set kursi taman berbahan rotan yang cantik. Cocok sebagai tempat membaca buku dengan pemandangan yang teduh.


Hiasan Jalan Setapak Berbentuk Bulat

@nenih_craft

Biasanya jalan setapak dibuat berbentuk kotak, karena bentuk ini dinilai sangat simple dan mudah. Namun anda juga bisa menggunakan bentuk lainnya, seperti bulat, atau bahkan yang lebih berani dengan kombinasi bentuk. Jalan setapak berbentuk bulat ini menjadi hiasan cantik untuk taman depan rumah yang hijau.


Jalan Setapak pada Taman Kering

@iderumahpilihan

Taman kering merupakan salah satu jenis taman yang paling banyak diminarti saat ini, karena selain memiliki tampilan yang simple dan minimalis, taman kering juga mudah untuk dirawat. Biasanya taman ini menggunakan rumput sintetis atau batuan alam seperti kerikil dan koral untuk lantainya. Nah diatasnya, anda bisa menambahkan aksen jalan setapak dengan bahan papan kayu kecil seperti ini. Taman jadi lebih menarik!


Jalan Setapak Pada Taman Tropis

@dr.resna

Taman minimalis yang satu ini menyajikan tampilan eksotis ala daerah tropis yang menyejukkan. Hal ini bisa kita lihat dari jenis tanaman yang digunakan, rata-rata merupakan tanaman tropis dengan ukuran yang cukup besar. Ditengah taman ini diberi space untuk taman kering dengan bebatua kerikil, serta tambahan jalan setapak ditengahnya. Sangat cocok dengan konsep tropis yang digunakan.


Jalan Setapak Sederhana

@chacrinhavidanova

Terakhir adalah inspirasi jalan setapak dengan tampilan yang sederhana. Halaman rumah ini cukup luas, dilengkapi dengan hamparan rumput hijau dan beberapa tanaman hijau disekitarnya untuk menyejukkan udara. Dibagian tengahnya terdapat sebuah jalan setapak berbentuk kotak-kotak sederhana, yang melengkung mengikuti taman kecil disampingnya.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.