Liburan tetap Asik di Rumah dengan 7 Ide Kolam Renang Minimalis Ini

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah minimalis biasanya memiliki lahan yang terbatas, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk membangun sebuah kolam renang di rumah sendiri. Keberadaan elemen air di dalam hunian selalu berhasil menjadikan keseluruhan hunian terasa lebih sejuk dan menyegarkan. Ukuran lahan yang terbatas, saat ini bukan lagi menjadi masalah lagi untuk menghadirkan kesegaran kolam renang.

Beberapa alternatif dapat anda lakukan, salah satunya adalah membangun kolam renang dengan ukuran kecil yang tentu saja akan sangat disukai oleh anak untuk menciptakan suasana yang asik meskipun liburan hanya di rumah saja. Tertarik untuk menerapkan desain rumah dengan kolam renang? Untuk membantu anda dalam memperoleh referensi, anda dapat menyimak terlebih dahulu Liburan tetap Asik di Rumah dengan 7 Ide Kolam Renang Minimalis Ini dengan ukuran kecil yang dapat anda jadikan sebagai referensi.

 

 

Desain kolam renang kecil dengan sentuhan batuan alam

Inspirasi desain kolam renang yang dibangun khusus untuk rumah minimalis pertama dibuat cantik dengan sentuhan batu alam yang natural. Untuk keseluruhan ukuran kolam renang adalah 3x7 meter sedangkan untuk kedalamannya 1,5 flat. Cocok untuk dibangun di area belakang hunian. Pada bagian tengah kolam terdaat variasi desain air mancur mini yang dapat menyegarkan suasana hunian. Beberapa sentuhan material batu alam jenis Candi juga menampilkan kesan kolam renang yang lebih alami.




Desain kolam renang minimalis dengan vertikal garden

Terdapat banyak cara untuk menyiasati ukuran lahan yang terbatas. Inspirasi kolam renang berbaya villa di Bali seperti sengaja didesain khusus untuk hunian bergaya minimalis modern untuk menambah kesegaran di rumah. Selain itu kolam renang juga melengkapi estetika hunian secara keseluruhan. Nah untuk menambah keasrian hunian, anda dapat memadukan dengan konsep vertikal garden di salah satu sisi dinding kolam untuk mempercantik hunian.

 



Desain kolam ikan minimalis dengan desain memanjang

Ukuran lahan yang kecil, dapat anda siasati dengan model desain kolam renang dengan bentuk kotak memanjang sesuai dengan ketersediaan lahan. Kolam renang ini dibuat dengan model persegi panjang tanpa sebuah lekukan sehingga dapat menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Di sudut kolam, terdapat akses tangga minimalis, yang dapat anda gunakan ketika saat akan menuju ke atas.




Desain kolam renang dengan taman mini

Inspirasi kolam renang kecil selanjutnya didesain cantik dengan kombinasi taman minimalis didekatnya. Sehingga saat aktivitas berenang pun akan terasa lebih menyenangkan dengan pemandangan taman hijau yang begitu sejuk. Tampilan kolam renang kecil pun diperindah dengan kombinasi air terjun di sudut kolam yang dapat menyegarkan mata.

Pemilihan corak keramik dengan motif mozaik menambah kesan mewah pada desain kolam renang.




Inspirasi kolam renang minimalis dengan air terjun

Desain kolam renang berikutnya masih mengusung konsep minimalis dengan luas tanah halaman belakang sekitar 3x10 meter, tetapi karena ada struktur kolom, ukuran kolamnya jadi sekitar 2,3x9 meter. Untuk tampilan yang lebih memukau, pada bagian dinding didesain khusus dengan air terjun mini dengan kombinasi tegel motif bernuansa biru sesuai dengan konsep hunian. Hadirkan juga beberapa tanaman paku untuk suasana ruang yang lebih hidup.




Desain Kolam Renang Dengan Bentuk L

Inspirasi contoh kolam renang ke enam dibuat unik dengan model bentuk letter L. Hal ini bertujuan untuk menghindari kesan monoton. Model kolam renang dibuat sesuai dengan kapasitas lahan yang tersedia yang didesain memanjang. Untuk tampilan rumah yang lebih hidup disekeliling kolam renang di buat taman minimalis lengkap dengan tanaman hias untuk memperindah tampilan.




Kolam renang kecil untuk anak

Inspirasi desain kolam renang terakhir memang dibuat khusus untuk anak-anak. Desainnya yang mungil, tidak membutuhkan banyak ruang untuk membuatnya. Desain kolam renang dibuat dengan model tinggi, nah untuk akses naik, anda dapat menambahkan tangga di bagian sisi samping kolam renang. Bentuk kolam renang juga dibuat dengan lekukan unik dibagian tengah. Hadirkan juga balon udara sebagai tempat bermain sang buah hati.





Itulah Liburan tetap Asik di Rumah dengan 7 Ide Kolam Renang Minimalis Ini. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.