7 Ide Ruang Tengah yang Multifungsi dan Nyaman

7 Ide Ruang Tengah yang Multifungsi dan Nyaman 

Desainrumahpedia.com -- Ruang tengah merupakan salah satu ruangan kosong yang multifungsi, dapat dimanfaatkan menjadi banyak fungsi. Memiliki ruang tengah yang luas merupakan kelebihan yang patut disyukuri, namun meski dirumah kecil anda tetap bisa membuat ruang tengah mungil menjadi nyaman. Berikut ini adalah "7 Ide Ruang Tengah yang Multifungsi dan Nyaman" yang bisa dijadikan inspirasi di rumah!


Ruang TV

@arlinda.nsn

Salah satu fungsi yang umum adalah menjadikan ruang tengah menjadi ruang TV santai. Ruangan ini dibuat lesehan, dengan kasur lipat yang bisa digunakan untuk rebahan dengan nyaman. Meski nampak mungil namun kebersamaan bersama keluarga akan membuat suasana menjadi hangat dan menyenangkan.


Ruang Bermain Anak

@arma_lindarifin

Ruang tengah juga dapat dimanfaatkan menjadi ruang bermain anak dirumah. Karena biasanya ruang tengah cukup luas dan terbuka, anak-anak bisa lebih bebas bermain dan eksplorasi, dan sebagai orang tua kita lebih mudah untuk mengamatinya. Matras puzzle berwarna-warni dapat menjadi pilihan untuk membuat anak merasa tertarik.


Ruang Terbuka yang Sejuk

@citraki

Ide unik untuk membuat suasana baru dalam rumah. Ruang tengah bisa jadi ruang yang nyaman dengan konsep semi terbuka. Dekat dengan taman minimalis dan bukaan yang besar, sirkulasi udara serta cahaya matahari dapat masuk dengan maksimal, sehingga membuat suasana menjadi lebih sejuk dan fresh.


Dekorasi Cantik Kolam Ikan

@fatchu23

Selain tanaman, anda bisa menambahkan elemen natural lain untuk membuat suasana yang lebih alami. Kolam ikan atau akuarium bisa menjadi opsi pilihan yang dapat mempercantik ruang tengah anda. Terutama jika anda sangat menyukai aquascape, anda bisa meletakkan hobi tersebut di ruang tengah ini.


Ruang Baca

@kediaman.tuanmuda

Ruang tengah merupakan salah satu ruangan terbuka yang bebas dan multifungsi. Selain sebagai ruang keluarga dan ruang santai, anda bisa menggunakannya untuk ruang baca. Tambahkan sebuah meja dan kursi yang nyaman, dan anda bisa membuat perpustakaan kecil dengan rak dinding di ruangan ini.


Ruang Makan Minimalis

@moibelles

Ide berikut ini sangat cocok diterapkan untuk rumah berukuran mungil dan minimalis. Dengan menerapkan konsep open space, anda bisa memanfaatkan ruang tengah menjadi ruang tamu, ruang keluarga, dan juga ruang makan. Pemilihan model furniture dan layout penataan perabot dapat memberikan pengaruh yang besar.


Ruang Keluarga dengan Void

@rumahbundas

Inspirasi terakhir adalah memanfaatkan ruang tengah menjadi ruang keluarga. Rumah ini memiliki ukuran ruang tengah yang cukup besar. Karena ini merupakan rumah bertingkat, ruang tengah ini juga menjadi area void yang sejuk dengan plafon yang tinggi. Penggunaan lampu gantung kristal minimalis membuat area menjadi lebih menawan dan tak terasa sangat kosong.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.