7 Desain Kamar Mandi Minimalis Kecil Elegan Terbaru

7 Desain Kamar Mandi Minimalis Kecil Elegan Terbaru 

Desainrumahpedia.com -- Sedang mencari inspirasi untuk renovasi atau akan membuat kamar mandi dengan ukuran yang kecil? Tak harus berukuran besar dan luas, meski dengan space yang kecil sekalipun, anda bisa memanfaatkan secara maksimal agar kamar mandi jadi cantik dan nyaman. Agar anda bisa merasa lebih rileks dan fresh tiap selesai mandi. 


Desain Kamar Mandi Mungil yang Stylish

@cintamorliebe

Kamar mandi mungil kali ini tampil menawan dengan dominasi warna putih untuk memberikan kesan lebih lega. Memiliki ukuran 1,5 x 1,5 meter, kamar mandi ini mengaplikasikan pembatas ruangan antara area toilet dan area shower dengan material kaca transparan untuk kesan yang classy. 

Dinding kamar mandinya menggunakan keramik motif stamford yang memberikan kesan menawan. Kombinasikan juga dengan keramik subway tiles pada sisi lainnya untuk refleksi yang lebih lapang. 


Desain Kamar Mandi Kecil yang Menawan

@desi_surya321

Salah satu tips agar kamar mandi kecil terlihat lebih lapang yaitu dengan mengaplikasikan warna-warna terang, guna membuat tampilan lebih clean dan lega. Berukuran 1.5x1.5 meter, kamar mandi ini tetap bisa tampil minimalis, nyaman, dan menawan. 

Dilengkapi dengan rak fungsional untuk menempatkan perlengkapan mandi, agar kamar mandi senantiasa tertata rapi. Untuk dekorasi anda bisa menambahkan batuan koral, beberapa tanaman hias, atau dekorasi dinding kreatif.


Desain Kamar Mandi Kecil dengan Shower Box

@evita_laz

Ide selanjutnya adalah kamar mandi yang elegan meski berukuran minimalis. Dilengkapi dengan area shower box, membuat tampilan lebih kompleks dan menawan. Pengaplikasian warna-warna terang pada kamar mandi berukuran 2x1 meter ini akan membuatnya tampak lebih lapang. 

Lengkapi kamar mandi dengan pemakaian rak dinding untuk memaksimalkans storage. Tambahkan juga tanaman hijau untuk suasana lebih sejuk pada kamar mandi anda.


Desain Kamar Mandi Kecil dengan Nuansa Gelap yang Elegan

@rena_iput

Sedikit berbeda dari inspirasi kamar mandi sebelumnya, kamar mandi ini tetap begitu menarik untuk dibahas. Tak harus selalu identik warna putih atau warna terang lainnya, anda bisa mendesain kamar mandi minimalis anda dengan nuansa gelap seperti ini. Aplikasikan keramik model hexagonal berwarna gelap pada bagian dinding kamar mandi untuk tampilan yang lebih modern dan elegan. 

Lalu untuk menyiasati ukuran kamar mandi yang kecil, anda bisa menggunakan tirai sebagai pembatas ruangan antara area toilet dan area shower. Tambahkan dekorasi tangga yang bisa anda manfaatkan sebagai tempat gantungan dan juga sebagai elemen untuk mempercantik tampilan.


Desain Kamar Mandi Kecil Dengan Nuansa Kayu

@rinalatif22

Penggunaan elemen material kayu pada hunian terbukti mampu membuat tampilan lebih terasa lebih estetik. Kamar mandi berukuran 2x2 meter ini dilengkapi wastafel yang ditempatkan disamping toilet. Kehadiran material kayu ini juga membuat suasana terasa lebih homey dan hangat. 

Anda juga bisa memberikan sentuhan alami dengan menempatkan tanaman hijau untuk suasana yang asri. Gunakan cermin pada kamar mandi untuk membuat refleksi ruangan terasa lebih luas. 


Desain Kamar Mandi Minimalis yang Cantik

@rumahbiasabiasasaja

Ide kamar mandi berikutnya ini tampil begitu menawan dengan ukuran 2x2 meter. Focal point pada kamar mandi ini terletak pada shower box yang terletak di sudut ruangan. Shower box ini dilengkapi dengan dinding kaca transparan melengkung yang memberikan tampilan lebih modern dan bergaya. 

Tambahkan tirai untuk kesan yang lebih privat. Manfaatkan standing rack untuk menempatkan berbagai perlengkapan mandi. Tambahkan juga tanaman sanseviera yang terkenal mampu menjadi filter udara.


Desain Kamar Mandi Kecil dengan Sekat Pemisah

@rumahbiasabiasasaja

Hadir dengan nuansa warna kuning cerah, membuat kamar mandi ini tampil lebih menawan. Agar area kering dan basah lebih awet, siasati dengan menggunakan sekat pemisah seperti ini. Salah satunya adalah sekat dengan material kaca kombinasi dengan aluminium pada framenya. 

Untuk dindingnya anda bisa menggunakan dinding keramik subway tiles untuk membuat tampilan lebih elegan. Dekorasi walldecor kayu dan tanaman hias juga bisa memberikan sentuhan kesan yang alami pada ruangan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.