Desain dan Denah Rumah Modern Idaman Keluarga Muda, Model Lahan Trapesium

Desain dan Denah Rumah Modern Idaman Keluarga Muda, Model Lahan Trapesium 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan dengan bentuk trapesium memang cukup tricky dan perlu sedikit effort untuk mendesainnya menjadi hunian yang nyaman. Rumah modern yang satu ini merupakan inspirasi bagi anda yang memiliki permasalahan bentuk lahan yang mirip. Mari simak detail desain dan denahnya berikut ini!


Pagar Modern 

Pagar Rumah

Karena terletak di lahan hook, rumah ini perlu meningkatkan keamanan huniannya dengan menambahkan pagar pada depan dan samping rumah. Untuk modelnya, rumah ini menggunakan model pagar lipat yang sangat efektif untuk menghemat tempat. Selain itu juga ada tambahan pagar roster untuk memberikan privasi pada sisi depan rumah. 


Fasad Nordic Penuh Gaya

Tampilan Fasad Rumah

Gaya modern yang dipadukan dengan gaya skandinavia membuat fasad rumah ini nampak begitu mempesona. Detail yang cantik dengan tampilan papan kayu, bersama dengan taman kecil di depan rumah membuat suasana terasa lebih alami dan homey. Ide tambahan jendela mati pada bagian sopi-sopi juga sangat membantu untuk membuat ruangan terasa lebih terang dan nyaman.


Tampilan Atap Rumah

Tampilan Atap Rumah

Ini adalah tampilan rumah dari sisi atas. Siapa sangka ternyata rumah ini memiliki tambahan area rooftop, bisa jadi pilihan tempat bersantai bersama keluarga disore hari, atau tempat jemur cucian. Akses menuju rooftop ini ada di bagian belakang rumah, dengan tangga berbentuk spiral. Sedangkan ntuk bangunan utamanya dilindungi oleh atap pelana yang sesuai dengan gaya nordik.


Tampilan Ruangan 3D Sederhana

Tampilan Ruangan

Rumah ini cukup unik karena tidak menyediakan area teras yang luas, anda bisa mengarahkan tamu langsung ke ruang tamu. Karena bentuk lahan trapesium, rumah ini harus memaksimalkan lahan ini dengan sebaik mungkin. Beberapa ruang utama, seperti ruang keluarga, ruang makan dan dapur dibuat open space. Rumah ini juga memiliki bukaan yang cukup.


Denah Rumah

Denah Rumah

Gambar diatas adalah denah sederhana dari rumah ini, termasuk dengan perkiraan ukurannya. Desain ini dapat di jadikan inspirasi untuk lahan dengan bentuk yang serupa, tentunya harus ada penyesuaian jika ukuran lahannya tidak sama persis. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @archiputra_desain 


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.