7 Ide Fasad Rumah Dua Lantai yang Tampil Megah dan Mahal

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah 2 lantai menjadi hal yang menarik karena terbatasnya lahan menjadi salah satu ide yang kemudian mengharuskan beberapa orang memilih hunian 2 lantai. Desain 2 lantai juga dapat menggunakan berbagai gaya rumah baik minimalis, klasik, industrial, dan masih banyak lainnya. 
 
Anda dapat membangun rumah 2 lantai sesuai dengan selera anda dan tentu saja jangan melupakan faktor iklim dan lingkungan yang perlu dipertimbangkan sebelum membangun rumah, agar rumah yang anda miliki dapat tetap kokoh dan tahan lama. Bagi anda yang sedang mencari inspirasi rumah2 lantai, simak ulasan 7 Ide Fasad Rumah Dua Lantai yang Tampil Megah dan Mahal.

 

 

Desain rumah dengan tone soft

@anggra.raywhite

Desain fasad rumah 2 lantai ini memiliki tampilan yang natural baik pada pemilihan warna maupun materialnya. Desain dinding dengan batu alam menjadi poin yang ingin ditampilkan dengan maksimal untuk mempercantik tampilan depan rumah. Pada masing-masing lantai juga dilengkapi dengan jendela yang membuatnya tampak elegan dan variatif.

 

 

Desain rumah modern

@bibun_babu_b_arts

Selanjutnya, jika anda menginginkan hunian yang memiliki tampilan modern, inspirasi yang satu ini dapat menjadi pilihan sempurna bagi anda. Desain rumah 2 lantainya memiliki struktur bangunan yang tegas dan memiliki detail yang diperhatikan dengan baik. Desain atap datarnya juga menjadi ciri khas yang dimiliki oleh desain rumah bergaya modern ini.

 

Fasad rumah minimalis

@properti.jakartatimurselatan

Untuk desain rumah yang satu ini, mengusung konsep minimalis yang tetap memperhatikan tiap detail areanya. Tampak dari depan, rumah ini menggunakan warna earth-tone yang kemudian dapat memberikan kombinasi sempurna dalam satu kesatuan. Untuk ukuran yang minimalis, desain bukaan yang dibuat dengan ukuran yang besar ini dapat memberikan sirkulasi udara maupun cahaya untuk kesan rumah yang luas.

 

 

Gaya industrial ala millenial

@keralahomeplaners

Desain industrial memang tampak seperti bangunan unfinished, namun memang disitulah letak daya tarik rumah dengan desain industrial. Inspirasi satu ini dapat menjadi ide ketika anda menyukai rumah dengan konsep industrial. Pada bagian dinding eksteriornya menggunakan semen ekspos yang tetap tampak rapi yang kemudian dipadukan dengan nuansa kayu yang membuatnya sempurna sebagai bangunan bergaya industrial.

 

 

Gaya rumah scandinavia

@livin_commune

Mengadopsi gaya bangunan scandinavia, desain rumah ini juga mulai menjamur di daerah asia yang biasanya ditandai dengan bangunan berbentuk segitiga pelana pada bagian atapnya. Hal lain yang tampak menarik perhatian adalah keberadaan dinding rosternya yang membuat rumah tetap terasa terbuka dan memiliki kesan privat dalam sekaligus.

 

 

Desain minimalis dengan dominasi putih

@poladekor.id

Mengusung gaya yang minimalis, rumah ini tampak simpel dengan pengaplikasian all white pada eksterior depannya. Untuk memberikan sentuhan yang pada fasad rumah, terdapat beberapa bukaan jendela yang masih mempertahankan desain minimalis. Kemudian, untuk bagian atapnya, rumah ini menggunakan model atap datar yang membuat tampilan rumah terasa lebih ringkas, simpel, dan elegan.

 

 Rumah minimalis dengan warna natural yang menyeluruh

skala1000

Desain rumah 2 lantai yang terakhir ini memiliki warna yang tampak match dari satu area dengan area yang lainnya. Tone dengan nuansa natural dipilih untuk memberikan kesan yang lebih tenang dan membuatnya tampak rapi dari berbagai sudutnya. Pada beberapa sudutnya, tambahan dinding roster membuat tampilan rumah terasa lebih segar dan santai.

 

 

 

 

Itulah 7 Ide Fasad Rumah Dua Lantai yang Tampil Megah dan Mahal. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.