Cara Membuat Kamar Tidur Mungil Jadi Nyaman dan Cakep Abis

Cara Membuat Kamar Tidur Mungil Jadi Nyaman dan Cakep Abis 

Desainrumahpedia.com -- Memang cukup susah ya mendesain kamar berukuran mungil seperti ini. Namun jangan khawatir karena selalu ada cara untuk membuat ruang mungil jadi nyaman! Seperti pada inspirasi kamar tidur berikut ini, compact dan cozy banget



Pemilihan Warna

Kamar Tidur

Masing-masing warna memiliki ciri khas yang pastinya akan membuat kesan yang beda untuk ruangan. Oleh karena itu sangat penting untuk memilih warna yang tepat. Pada kamar berukuran mungil, anda bisa mencoba warna-warna yang cenderung terang, untuk menampilkan kesan yang bersih dan lebih luas.



Furniture Minimalis

Ranjang

Seiring dengan populernya desain minimalis, kini juga banyak pengrajin yang menyediakan furniture atau perabotan rumah dengan desain yang lebih simple dan fungsional. Ranjang double dengan model yang bisa ditarik dapat menjadi solusi untuk kamar mungil anda di rumah.



Cermin 

Tampak Samping

Model lemari custom seperti ini juga menjadi cukup populer digunakan pada rumah bergaya minimalis modern. Dapat memanfaatkan tiap sisi dengan maksimal menjadi ruang penyimpanan, tampilannya pun sangat bergaya, dengan aksen cermin besar dan tinggi berikut dengan ornamen lampu yang menghiasinya.



Meja Kerja

Meja kerja

Meski di ruang kecil sekalipun, anda tetap bisa menempatkan sebuah meja kerja di sudut kamar tidur. Pilih furniture dengan model yang simple, misalnya seperti meja dinding dan rak kayu terbuka ini. Minimalis dan space-saving, dengan tetap fungsional.



Jendela Besar

Jendela

Keberadaan jendela memiliki peran yang besar dalam kenyamanan sebuah ruangan. Selain sebagai ventilasi udara yang membuat sirkulasi lancar, jendela juga membuat cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Kamar jadi lebih terang dan juga menyenangkan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @arq_designer


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.