7 Ruang Makan Terbuka Untuk Suasana Lebih Sejuk

7 Ruang Makan Terbuka Untuk Suasana Lebih Sejuk 

Desainrumahpedia.com -- Ruang makan dengan tampilan terbuka dapat menjadi ide yang tepat untuk menciptakan suasana baru yang lebih menyenangkan. Baik pada rumah berukuran kecil hingga besar, ide ini tetap bisa anda terapkan dirumah. Seperti pada "7 Ruang Makan Terbuka Untuk Suasana Lebih Sejuk" berikut ini!


Konsep Industrial yang Kece

@ckkhome

Konsep industrial modern merupakan salah satu konsep desain rumah yang cukup populer. Identik dengan tampilan unfinished dan juga kombinasi warna-warna yang solid, seperti hitam, putih, abu-abu, hingga kombinasi dengan warna coklat. Ruang makan yang satu ini tak hanya mengusung gaya industrial modern yang keren, namun juga dipadukan dengan kehadiran berbagai tanaman hias hijau yang membuat suasana menjadi lebih hidup.


Ruang Makan dan Taman Mungil

@elokishara

Ide yang satu ini cocok diterapkan pada rumah subsidi atau hunian lain yang memiliki ukuran yang cukup mungil. Ruang makan sederhana, dilengkapi dengan meja kayu dan 5 buah kursi, sangat cocok untuk sebuah keluarga kecil. Disampingnya terdapat sebuah taman kering yang akan menyejukkan suasana.


Ruang Makan Sederhana

@neysanina

Untuk membuat tampilan yang menarik dan nyaman, tak selalu harus menggunakan barang-barang mewah nan mahal. Jika anda menyukai hal-hal yang unik, maka ruang makan berikut bisa jadi inspirasi. Dilengkapi dengan set meja dan kursi kayu, dengan model yang solid yang menciptakan nuansa alami.


Ruang Makan Semi Terbuka

@richeagnesia

Konsep ruangan terbuka memang perlu untuk perawatan ekstra, karena debu yang mungkin untuk cepat berkumpul diruangan. Anda bisa membuat ruang makan yang terang dengan konsep semi-terbuka untuk menghindari debu-debu dan potensi tampias air hujan. Agar lebih nyaman, bisa gunakan atap semi-transparan, untuk menghindari panas ekstra yang mungkin membuat anda tidak nyaman.


Ruang Makan Bertema Putih

@susanti73

Bukan rahasia lagi mengenai penggunaan warna putih untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas, dan bersih. Warna ini cocok digunakan pada ruangan berukuran minimalis. Padukan juga dengan lantai bermotif kayu dan berbagai dekorasi interior yang sesuai.


Ruang Makan dan Taman Hijau yang Sejuk

@susanti73

Kehadiran tanaman dan taman hijau tak hanya memperindah visual lingkungan rumah anda, namun tanaman juga memiliki banyak sekali manfaat. Baik dalam kesehatan maupun dalam meningkatkan mood. Memandang tanaman hijau yang segar dan bunga-bunga indah, sambil menghirup udara pada suasana sejuk akan membuat anda lebih rileks.


Ruang Makan Dekat Kolam Renang

@casa_kalandra

Meski bukan hal yang baru, konsep ruangan terbuka yang berbatasan dengan kolam renang sangat jarang digunakan pada hunian. Meski begitu, tak ada salahnya jika anda ingin menerapkan ide yang satu ini. Area kolam renang bisa dibuat terbuka atau menggunakan atap transparan untuk membuat cahaya masuk dengan maksimal.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.