7 Desain Interior Ruang Keluarga yang Mewah dan Elegan

7 Desain Interior Ruang Keluarga yang Mewah dan Elegan 

Desainrumahpedia.com -- Ruang keluarga dapat menjadi salah satu ruangan favorit di rumah. Sebagai tempat berkumpul santai dan menghabiskan waktu berharga dengan orang-orang tercinta, sudah selayaknya ruang keluarga dibuat cantik dan senyaman mungkin. Jika sedang mencari referensi, berikut ini adalah beberapa contoh ruang keluarga dengan tampilan yang mewah dan elegan pilihan.


Aksen Cermin 

@chantique.decor

Bukan rahasia lagi perihal penggunaan cermin dalam mendesain interior ruangan. Selain terlihat cantik dan mewah, cermin juga dapat membuat ilusi ruangan yang lebih luas dengan pantulan gambarnya. Sehingga cermin bisa jadi salah satu pilihan ornamen yang bisa digunakan dalam interior ruangan mungil.


Wallpaper Mewah

@graha.selaras

Penggunaan wallpaper cukup populer pada beberapa tahun yang lalu. Terutama wallpaper dengan motif yang mewah ini. Tersedia dalam berbagai warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan konsep ruangan yang akan digunakan.


Batuan Alam 

@hauzz_of_dyla

Motif batuan alam dapat menjadi salah satu rekomendasi dekorasi untuk membuat ruangan yang elegan dan mewah. Memiliki banyak pilihan corak dan desain, batuan alam juga memberikan kesan yang natural dan dapat membuat kesan ruangan yang lebih hidup. Padukan dengan tanaman hias agar hasil lebih maksimal.


Paduan Silver dan Putih

@hauzz_of_dyla

Kombinasi warna yang bisa dicoba untuk membuat ruang keluarga terlihat lebih elegan dan mewah adalah paduan warna silver dan juga putih. Anda bisa menggunakan warna silver yang glossy sebagai aksen, misalnya pada kaki-kaki perabotan, railing tangga, dan lain sebagainya. Padukan dengan lampu berwarna putih, lebih baik jika lampu gantung mewah dengan tampilan seperti untaian permata seperti ini.


Warna Gold

@hauzz_of_dyla

Tak diragukan lagi perihal penggunaan warna gold untuk mendapatkan tampilan ruangan yang mewah dan elegan. Warna gold atau warna emas ini mampu menciptakan kesan mewah tersebut terutama jika digunakan dengan baik dan pas. Anda bisa mempadukannya dengan warna putih dan abu-abu seperti pada ruang keluarga yang satu ini.


Plafon Down Ceiling

@hauzz_of_dyla

Selain memperhatikan dekorasi ruangan, anda juga bisa membuat beberapa aksen dekoratif untuk membuat ruangan lebih menarik. Misalnya dengan penggunaan plafon jenis downceiling seperti ini. Tampilan unik yang seakan turun ini akan memberikan dimensi pada ruangan. Agar lebih menarik, tambahkan beberapa hidden lamp bulat atau led strip seperti ini.


Dekorasi yang Tepat

@rumahkean

Membuat ruangan yang mewah dan elegan bukan berarti harus menggunakan berbagai dekorasi ruangan yang mahal. Tetap sesuaikan dekorasi yang digunakan dengan kebutuhan ruangan. Jangan sampai dekorasi justru membuat ruangan tampak penuh dan tidak menarik.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.