6 Pilihan Tanaman Hias Untuk Taman Kering Depan Rumah Yang Populer

6 Pilihan Tanaman Hias Untuk Taman Kering Depan Rumah Yang Populer 

Desainrumahpedia.com -- Menanam tanaman hias di depan rumah akan mempercantik tampilan halaman. Di depan rumah, halaman dengan tanaman hias akan menghasilkan suasana yang sejuk dan asri. Apalagi, taman kering yang mudah dirawat kini semakin populer. Pertimbangkan dulu luas pekarangan, cuaca, dan jenis tanaman hias depan rumah yang ingin Anda tanam.


 Pohon Kamboja

@rumah.m4

Pohon kamboja tidak hanya dapat memberikan suasana yang tenang pada rumah, tetapi bentuknya yang unik membuatnya sempurna untuk berbagai konsep desain rumah. Bahkan ketika bunga kamboja yang berwarna-warni itu sudah mulai rontok, mereka tetap cantik. Kehadiran tanaman hias ini dapat memberikan sentuhan tropis, menciptakan suasana liburan di vila.


Pohon Ketapang Kencana

@rumah.haifa

Dengan menanam pohon ketapang kencana di taman, rumah berkonsep minimalis akan tampak lebih asri. Tanaman hias ini memiliki ranting yang panjang dan melebar. Saat tumbuh besar, pohon akan dipenuhi ranting yang membuat suasana jadi lebih menenangkan dan menyejukkan. Ketapang kencana sangat disukai karena tahan panas dan cepat rimbun.


Kaktus Koboi

@omah_kedawu

Kaktus menjadi semakin populer akhir-akhir ini karena tampilannya yang unik dan jenisnya yang beragam. Kaktus koboi, yang paling besar dari jenisnya, dapat ditanam di depan rumah Anda. Pastinya akan mempercantik tampilan hunian Anda dengan tampilan unik dari tanaman hias ini. Karena tidak membutuhkan banyak air dan cocok untuk iklim tropis, kaktus koboi cukup mudah dirawat.


Calathea Lutea

@fourestry.project

Calathea Lutea merupakan jenis tanaman hias pisang-pisangan yang tengah populer diantara para pecinta tanaman. Tanaman ini cocok untuk menghiasi pagar karena daunnya yang lebar seperti daun pisang. Tanaman hias depan rumah ini cocok untuk ditanam baik di pekarangan yang mendapat sinar matahari langsung maupun di tempat yang lebih teduh.


Lee Kuan Yew

@fitry_andriany

Banyak orang memilih menanam Lee Kuan Yew karena hemat tempat. Selain itu, tanaman hias yang menjuntai ini sangat cocok dengan konsep rumah minimalis yang sederhana. Tanaman Lee Kuan Yew tumbuh sepanjang tahun, berbeda dengan jenis tanaman rambat lainnya. Tanaman ini tetap segar sepanjang tahun selama cukup mendapat sinar matahari


Tanaman Berbunga Seperti Mawar dan Lainnya

@duniabunga_abdya

Bunga mawar akan membuat tampilan depan rumah lebih segar dan indah. Selain itu, ada banyak pilihan warna bunga mawar, dan Anda dapat menanam beberapa jenis bunga mawar di satu lahan. 

Dengan begitu ketika tanaman berbunga, maka tampilan depan rumah jadi cantik berwarna-warni. Bunga bougenville dan bunga kertas berwarna-warni juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk tanaman hias depan rumah yang cerah.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.