5+ Inspirasi Teras Cantik Untuk Rumah Mungil Lebih Estetik

5+ Inspirasi Teras Cantik Untuk Rumah Mungil Lebih Estetik 

Desainrumahpedia.com -- Teras rumah menjadi salah satu tempat yang menyenangkan untuk bersantai menghabiskan waktu bersama keluarga, atau untuk sekedar menerima tamu yang mampir. Dengan banyaknya hunian berukuran minimalis, kini ukuran teraspun tak sebesar rumah jaman dulu. Meski begitu anda tetap bisa membuat teras mungil ini menjadi lebih nyaman sekaligus indah dipandang!


Teras Asri Idaman

@camperenik_home

Teras rumah juga biasanya dikaitkan dengan tanaman hias dan suasana hijau taman depan rumah. Meski tak memiliki sisa lahan untuk membuat taman hijau impian, anda bisa membuat teras menjadi hijau seperti ini. Koleksi tanaman hijau tak hanya membuat suasana menjadi lebih sejuk dan segar, namun juga dapat membuat teras anda menjadi lebih menarik!


Bangku Letter L Untuk Bersantai

@chindy_91

Satu tantangan rumah subsidi adalah memanfaatkan area depan rumah dengan maksimal. Dengan mulai populernya taman kering, ide teras yang satu ini bisa jadi inspirasi untuk anda. Disisi carport anda bisa membuat taman kering mungil, yang disertai dengan dudukan berbentuk letter L yang memaksimalkan sudut.


Teras Mungil

@ika_herawati20

Inspirasi teras berikut sangat cocok bagi anda yang sedang mencari referensi bentuk teras yang simple. Tambahkan bangku cor yang dilengkapi dengan pot tanaman dibelakangnya. Anda bisa menanam beberapa tanaman yang mudah untuk dirawat seperti kaktus.


Teras Kampung 

@lhiiana_yunus

Teras kampung biasanya terlihat sederhana namun sudah bisa dipastikan kenyamanannya. Anda bisa mengadaptasi tampilan teras kampung untuk rumah mungil anda seperti teras yang satu ini. Tampil menawan dengan kursi dan meja bambu.


Hiasan Batu Alam

@media.desain.rumah

Untuk membuat nuansa alami, anda bisa menambahkan batuan alam sebagai ornamen dekorasi area teras. Teras yang satu ini menggunakan keramik batu alam untuk dinding, yang kemudian diperlengkap dengan perabot kayu dan rotan, serta tanaman hias.


Kanopi Balkon

@megasw_66

Jika dirasa teras terlalu sempit, menambahkan kanopi balkon atau rooftop di atas carport seperti ini bisa jadi ide yang brilian. Tak hanya mempercantik fasad dengan tampilan yang unik, anda juga bisa mendapatkan area tambahan yang lebih luas untuk bersantai.


Kolam Ikan

@ririnea_home

Tak hanya taman dan tanaman hias, anda juga bisa menambahkan sebuah kolam kecil di depan teras. Beri ornamen seperti air mancur atau air terjun kecil, untuk menciptakan suasana nyaman dengan suara gemericik air yang menenangkan.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.