5 Ide Ciamik Menata Balkon Mungil Pada Rumah Minimalis

5 Ide Ciamik Menata Balkon Mungil Pada Rumah Minimalis 

Desainrumahpedia.com -- Balkon merupakan salah satu area tambahan yang bisa dijadikan sebagai tempat bersantai menikmati waktu bersama keluarga tercinta. Ukurannya cukup bervariasi, dan meskipun tak terlalu luas, anda tetap bisa membuatnya menjadi nyaman. Seperti pada beberapa balkon menarik berikut ini!


Taman Vertikal

@cendanapaints

Karena ukurannya yang cukup terbatas, balkon yang satu ini memanfaatkan salah satu dindingnya menjadi spot hijau yang menyegarkan. Konsep taman vertikal sangat cocok untuk tipe balkon mungil ini. Anda bisa menambahkan tanaman dengan pot kecil, atau bahkan tanaman rambat seperti ini.


Kisi-kisi Secondary Skin

@hauz.of.momo

Tambahan secondary skin berupa kisi-kisi seperti ini bisa menjadi opsi untuk memberikan privasi pada area balkon di rumah. Karena tampilannya yang berongga, sinar matahari dan juga udara masih bisa masuk dengan lancar. Malahan secondary skin sangat berguna untuk membuat balkon menjadi lebih teduh dan nyaman.


Warna Cerah yang Ceria

@inspirasidesainrumah_

Bangkitkan nuansa ceria pada balkon rumah dengan penggunaan warna-warna yang cerah. Warna kuning ini akan memberikan kesan yang kreatif, ceria, dan menyenangkan. Jika ingin, anda bisa juga memadukan dengan warna-warna cerah lain sebagai aksen yang memperindah ruangan!


Balkon Ala Cafe

@rumah_aila

Hadirkan nuansa menenangkan dan estetik ala cafe dengan membuat balkon yang indah seperti ini. Berbagai ornamen dinding berikut dengan dekorasinya, memberikan tampilan yang estetik dan cantik sebagai spot foto yang ciamik. 


Kanopi Balkon

@rumahnayyara20

Pada rumah subsidi dengan ukuran yang mungil, biasanya tak memiliki balkon. Namun ada opsi lain untuk mendapatkan area bersantai ini, yaitu dengan menambahkan kanopi balkon. Kanopi balkon atau biasa disebut dengan rooftop biasanya dipasang di atas carport, sehingga juga berfungsi sebagai atap yang melindungi carport.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.