Tambahkan Ini Biar Ruang Cuci Jemur Jadi Menarik dan Fungsional

Tambahkan Ini Biar Ruang Cuci Jemur Jadi Menarik dan Fungsional 

Desainrumahpedia.com -- Ruang cuci jemur adalah salah satu ruangan yang diperlukan, terutama bagi Anda yang berada di lingkungan padat penduduk tanpa memiliki halaman untuk menjemur baju. Ruang cuci jemur atau ruang laundry ini seringkali dibiarkan apa adanya, namun anda bisa membuatnya menjadi lebih menarik dengan hal-hal berikut ini



Atap Skylight

Atap Skylight

Bagi sebagian orang mungkin tak terlalu menyukai adanya skylight, terutama untuk menghindari panas ekstrem pada saat musim kemarau seperti ini. Namun skylight atau atap transparan ini akan sangat cocok untuk digunakan pada area jemur pakaian. Karena tampilannya yang transparan, cahaya matahari bisa masuk dengan maksimal untuk mengeringkan cucian anda, namun juga melindungi cucian saat hujan.



Rak Trolley

Rak Minimalis

Jika ada budget lebiih, anda bisa menambahkan kabinet atau rak tempel untuk menyimpan berbagai kebutuhan mencuci dan kebersihan lainnya agar lebih rapi. Namun jika budget cukup terbatas, gunakan saja rak plastik dengan ukuran mungil seperti ini. Rak ini juga dilengkapi dengan kaki roda, yang membuatnya mudah untuk dipindah-pindah.



Jemuran Lipat

Jemuran Lipat

Jemuran dengan model lipat akan sangat cocok digunakan pada ruangan yang berukuran mungil. Selain karena modelnya yang minimalis, jemuran ini juga cukup hemat tempat, karena bisa ditarik saat akan digunakan, dan kembali dilipat setelah digunakan.



Dekorasi Manis

Dekorasi

Agar ruanganmu terasa lebih hidup dan berwarna, tambahkan beberapa dekorasi. Jika menyukai tanaman, anda bisa menempatkan tanaman pot yang mudah dirawat untuk sudut ruangan. Namun anda juga bisa menggunakan dekorasi yang simple seperti poster kecil bertema laundry seperti ini.



Jemuran Panjang

Jemuran Besi

Selain jemuran lipat, ada cukup banyak tipe jemuran yang bisa anda gunakan. Jemuran dengan desain minimalis berukuran panjang ini akan sangat cocok untuk ruangan memanjang. Desain yang simple, namun dengan bahan yang kokoh, tidak akan membuat ruanganmu jadi terasa penuh.




Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @marissahandayanii


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.