Sejuknya Rumah Tropis Modern Type 60 Dengan Banyak Bukaan

Sejuknya Rumah Tropis Modern Type 60 Dengan Banyak Bukaan 

Desainrumahpedia.com -- Rumah bergaya tropis memiliki ciri khasnya sendiri yang membuatnya begitu mengesankan dan dapat dikenali dengan mudah. Beberapa ciri tersebut akan anda temui dalam rumah modern berikut ini. Mari simak detailnya!



Gaya Tropis Modern

Fasad Rumah

Seperti namanya, arsitektur tropis merupakan konsep desain hunian yang bertujuan untuk menyesuaikan dengan iklim tropis. Oleh karena itu rumah tropis begitu unik dengan adanya banyak bukaan untuk membuat suasana rumah menjadi lebih nyaman. Rumah ini merupakan rumah bertingkat dengan gaya tropis yang modern.



Kolam Renang

Kolam Renang

Saat membayangkan suasana tropis yang menyegarkan, sebagian dari kita akan memikirkan tentang pantai atau hutan dengan tanaman yang eksotis. Tanpa harus ke pantai, anda bisa membuat suasana yang menyegarkan dirumah dengan membuat kolam renang pribadi. Tambahkan juga beberapa tanaman tropis seperti pakis atau palem di sekitar kolam agar suasana makin asyik!



Pencahayaan Ruangan

Pencahayaan Ruangan

Kehadiran pencahayaan menjadi hal yang sangat krusial dalam desain rumah. Selain fungsi utamanya untuk menerangi ruangan, lampu juga berguna sebagai tambahan dekorasi. Pada rumah tropis ini, pencahayaan lampu hanya digunakan pada saat petang hari, karena saat siang sudah terbantu dengan cahaya alami.



Desain Atap yang Tinggi

Ruang Santai

Dengan konsep tropis modern, rumah ini memiliki desain atap yang tinggi. Meski terlihat sebagai rumah 2 lantai, namun rumah ini menggunakan konsep split level, sehingga banyak menciptakan area void. Hal ini akan sangat membantu sirkulasi udara menjadi lebih lancar. 



Bukaan Besar

Desain Jendela Besar

Rumah ini memiliki desain yang unik dan modern. Jendela kaca besar yang tampak seperti mendominasi sisi fasad ini berperan penting dalam menciptakan suasana nyaman dalam rumah. Dengan adanya bukaan yang besar, tak hanya sirkulasi udara yang baik namun pencahayaan alami yang maksimal bisa didapatkan. 



Tanaman Tropis

Kamar Mandi

Untuk semakin memperkuat kesan tropisnya, rumah ini dilengkapi dengan berbagai koleksi tanaman khas tropis. Tanaman eksotis dengan daun yang besar, dapat membuat sudut rumah jadi lebih estetik. Selain itu, suasana juga akan menjadi lebih sejuk.



Furniture Kayu

Dapur

Rumah ini juga tampak banyak menggunakan elemen kayu baik pada eksterior maupun interior dalam ruangannya. Tampilan yang unik ini kemudian dipadukan dengan semen ekspos untuk menonjolkan kesan yang modern dan minimalis. Sangat cocok untuk kalian yang menyukai desain industrialis modern namun tetap terasa natural.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @albumdekorrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.