Inspirasi Pengaturan Lighting Cantik dan Modern Untuk Hunian

Inspirasi Pengaturan Lighting Cantik dan Modern Untuk Hunian 

Desainrumahpedia.com -- Dalam dunia desain interior rumah, kehadiran pencahayaan memiliki peran yang sangat penting. Selain fungsi utama untuk membuat kita melihat dengan jelas dalam ruangan, lighting juga bisa berguna untuk memperindah tampilan ruangan anda. Kali ini kami telah menyiapkan contoh pengaturan lighting yang unik dan modern!



Pencahayaan Ruangan

Ruang Keluarga

Seperti yang kita ketahui, fungsi utama dari lampu adalah membuat ruangan menjadi terang dan membantu kita untuk dapat melihat dengan jelas saat ada di dalam ruangan. Selain itu, lampu juga memiliki fungsi lain dalam hal estetika ruangan. Jika dipilih dan diatur dengan tepat, lampu dapat membuat sebuah kesan khusus pada ruangan.



Warna Lampu

Mini Bar

Tentunya anda sudah tau bahwa lampu memiliki cakupan warna yang cukup luas. Masing-masing warna memiliki ciri khas yang akan membuat kesan ruangan terlihat menonjol. Anda bisa menyesuaikan lampu dengan ambience yang diinginkan, misalnya lampu warm white untuk menciptakan suasana yang hangat dan nyaman untuk kamar tidur.



Lampu LED

Dapur

Tak ada salahnya untuk menambahkan lampu tambahan untuk area tertentu. Misalnya tambahan led strip yang dipasang di area kitchen set, atau jenis lampu led putih lainnya seperti ini. Lampu led ini sangat berguna untuk membuat kita melihat dengan jelas saat memasak, meskipun lampu utama ruangan tidak dinyalakan.



Hidden Lamp

Ruang Keluarga

Dengan perkembangan desain rumah, gaya modern kini masih cukup populer dan memberikan dampak yang cukup signifikan pada tampilan rumah. Desain hidden lamp pada plafon juga merupakan salah satu dari gaya desain interior ruangan yang cukup populer. Dengan tampilan seperti 'tersembunyi' membuat plafon tampak lebih rapi.



Lampu Gantung

Ruang Makan

Salah satu pilihan lampu yang dapat dijadikan sekaligus menjadi dekorasi adalah lampu gantung. Karena lampu gantung memiliki banyak model, sehingga anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan tema ruangan yang diinginkan. 



Lampu Dinding

Area Tangga

Yang paling menarik dari rumah ini adalah ide untuk menambahkan lampu pada sisi tangga. Pemilihan lampu dinding 2 arah memberikan impresi yang menyenangkan dari interior rumah ini. Desain lampu yang kotak sangat simple, tidak ada kabel yang berserakan karena lampu ini menggunakan baterai.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumah5nombor


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.