Ide Interior Dengan Tanaman Hias, Nuansa Natural yang Fresh Dalam Rumah

Ide Interior Dengan Tanaman Hias, Nuansa Natural yang Fresh Dalam Rumah 

Desainrumahpedia.com -- Tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran tanaman hias mampu membangkitkan mood penghuni rumah. Tanaman memiliki banyak sekali manfaat, baik dari segi visual sebagai dekorasi, maupun dari segi kesehatan dengan menghadirkan udara yang segar. Kali ini kami telah menyiapkan contoh penataan rumah dengan tanaman hias cantik, seperti konsep urban jungle di pinterest!



Kamar Tidur

Kamar Tidur

Ruang pertama yang akan kita bahas adalah kamar tidur. Penempatan tanaman hias dengan fungsi filter udara akan sangat cocok untuk kamar tidur. Sehingga anda bisa beristirahat dengan lebih nyaman, dan bangun dalam keadaan yang lebih segar. Beberapa rekomendasinya adalah sirih gading, lidah mertua, dan lainnya.



Dapur

Dapur

Penempatan tanaman hias pada area dapur juga bisa jadi pilihan yang tepat. Mengingat beberapa tanaman berfungsi sebagai filter udara, mengurangi polusi, dan membuat ruangan jadi lebih fresh. Anda bisa menempatkan tanaman dalam pot gantung, yang akan membuat tampilan yang lebih berdimensi pada ruangan.



Rak Tanaman

Rak Tanaman

Agar koleksi tanaman kita tertata dengan rapi, tak ada salahnya untuk membuat rak khusus tanaman seperti ini. Dengan desain yang minimalis, dan ukuran yang pas, anda bisa menempatkan tanaman-tanaman cantik dengan lebih rapi sesuai dengan jenis atau ukurannya. Dengan adanya rak seperti ini, anda akan mendapatkan ruang tambahan untuk tanaman dirumah.



Ruang Tamu

Ruang Tamu

Terasa sangat natural berkat penggunaan kombinasi warna hijau dan earthy tone yang berpadu dengan pas. Sofa hijau minimalis dengan bahan velvet akan membuat anda merasa begitu nyaman. Karpet lantai dengan model monstera ini akan jadi salah satu hal yang menarik perhatian anda.



Dekorasi Cermin

Dekorasi

Tepat di hadapan sofa ruang tamu terdapat dinding yang telah diberikan dekorasi wall panel, untuk membuat kesan yang anti monoton. Disini juga dilengkapi dengan dekorasi berupa standing mirror besar dengan frame kayu yang menyesuaikan tema interior ruangan. Disisinya juga ditempatkan beberapa tanaman hias seperti monstera yang cantik ini.



Teras Rumah

Teras

Tak hanya bagian dalam ruangan, tentu bagian luar pun tak luput dari kehadiran tanaman hias yang cantik. Karena pemilik rumah sangat menyukai tanaman dan pandai merawatnya. Di area teras ini tak hanya ada tanaman pot di sudut saja, namun ada vertical garden juga. Konsep taman dengan memanfaatkan dinding untuk menempatkan tanaman secara vertikal, sangat space-saving kan!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @hesti.novitadewi


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.