Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Interior Gaya Skandinavia Yang Inspiratif

Rumah Minimalis 2 Lantai Dengan Gaya Skandinavia Yang Inspiratif 

Desainrumahpedia.com -- Rumah bergaya scandinavian atau nordic menjadi populer berkat desain minimalisnya yang menjadi ciri khas. Bagaimanapun, gaya minimalis saat ini tengah populer dan memang sangat sesuai dengan berbagai ukuran dan tipe hunian, baik yang luas maupun yang kecil. 



Desain Simple 

Fasad Rumah

Fasad rumah tampak menarik dengan gaya minimalis yang diusung. Desain yang sederhana namun cukup eye-catching berkat bentuk fasad yang asimetris dan bertekstur, sehingga memberikan dimensi yang unik dan menyegarkan.



Banyak Bukaan

Eksterior Rumah

Rumah ini didesain dengan memiliki cukup banyak bukaan. Bukaan atau jendela-jendela ini memiliki peran yang sangat penting demi kenyamanan penghuni rumah. Oleh karena itu, baik rumah berukuran besar maupun kecil, berikan bukaan yang cukup agar sirkulasi udara dalam ruangan berjalan baik, akan lebih bagus jika sekaligus mendapatkan sinar matahari yang cukup.



Konsep Open Space

Ruang Tamu

Rumah ini dapat menjadi contoh dari penggunaan konsep open space yang baik. Desain tanpa sekat yang akan membuat ruangan jadi terasa lebih lapang, cocok untuk rumah berukuran mungil. Dari sini kita juga dapat melihat peran dari jendela besar di sisi-sisi ruangan, ruangan jadi terlihat lebih terang saat siang hari.



Memanfaatkan Sudut Dengan Maksimal

Dapur

Dapur terletak di sisi belakang dekat tangga dengan ukuran yang cukup minimalis. Terlihat dapur ini menggunakan layout letter L untuk membuat kitchen set jadi lebih rapi dan ruang gerak saat memasak jadi lebih leluasa. Dapur ini juga memiliki satu pintu keluar yang terhubung dengan sisi samping rumah, dapat dibuka saat memasak agar sirkulasi udara bisa berganti.



Dekorasi Minimalis

Kamar Tidur

Yang menjadi highlight dari desain rumah skandinavia adalah penggunaan dekorasi yang simple dan minimalis. Oleh karena itu anda bisa melihat dari ruangan-ruangan yang ada ini, bahwa dekorasi yang digunakan cukup simple dan sangat sesuai. Begitu pula penggunaan warna-warna earthy tone yang menjadi dasar dekorasi interior.



Furniture yang Fungsional

Kamar Tidur

Selain dekorasi yang minimalis, berbagai furniture yang digunakan juga tampak simple. Desain yang ramping namun dengan fungsi yang maksimal. Model yang kekinian namun juga timeless, sangat cocok untuk penggunaan jangka panjang.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini merupakan rumah 2 lantai dengan fasilitas sebagai berikut :

- Carport

- Ruang Tamu, Ruang Makan, Dapur Open Space

- Total 4 Kamar Tidur

- Total 4 Kamar Mandi



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : KTN ASSET via @99rumahimpian


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.