Rekomendasi 7 Tanaman Tahan Panas dan Hujan Untuk Taman

Rekomendasi 7 Tanaman yang Tahan Panas dan Hujan Untuk Taman  

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran tanaman hias dalam lingkungan rumah tak hanya memperindah tampilan rumah, namun beberapa tanaman juga memiliki manfaat lain dalam hal kesehatan. Untuk area taman rumah, anda bisa mencoba "Rekomendasi 7 Tanaman Tahan Panas dan Hujan Untuk Taman" berikut ini!



Cemara Norfolk

@asa_living

Pilihan yang pertama adalah tanaman hias cemara norfolk, yang dapat tumbuh tinggi hingga 6 meter. Tidak hanya menarik, tetapi tanaman ini juga dapat menyegarkan dan meneduhkan suasana taman. 

Tanaman dengan nama latin Araucaria heterophylla ini juga merupakan tanaman hias yang populer, dan merupakan jenis tanaman hias outdoor yang cocok untuk lingkungan tropis sebab tahan terhadap panas.



Bougenville

@haykaylea_humz

Tanaman ini juga tak kalah populer, karena sering kali dijumpai di pinggir jalan atau di pekarangan rumah. Bunga kertas, atau Bougenville, juga tahan panas oleh karena itu cocok untuk mempercantik taman anda. Memiliki range warna yang cukup banyak, ungu, oranye, dan merah muda, tanaman hias ini juga dianggap membawa keberuntungan. Selain itu perawatannya juga mudah.



Palem

@metimefactory

Pohon palem adalah tanaman hias daun outdoor lain yang juga sangat populer. Tanaman ini cocok di lingkungan tropis selama mendapatkan air dan sinar matahari yang cukup. 

Palem dapat tumbuh hingga 12 meter dengan diameter 12 cm, dan daunnya dapat tumbuh sepanjang 10 cm. Palem juga dapat meningkatkan kualitas udara sekitar karena menyerap polusi, sehingga baik untuk kesehatan.



Pakis Jepang

@plantaholic_inq

Tanaman hias pakis Jepang, atau Athyrium niponicum ini termasuk tanaman yang mudah dirawat. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik di hampir segala kondisi, baik di tempat yang teduh maupun di bawah sinar matahari langsung. 

Pakis Jepang memiliki ciri khas tumbuh menjalar di tanah lapang dengan daun renda. Corak daun pakis jepang sangat cantik dengan warna ungu terang keperakan.



Kuping Gajah (Colocasia Esculenta)

@planterapia21

Tanaman hias kuping gajah, dengan daun berbentuk hati yang berukuran besar, dapat memberikan kesan eksotik pada pekarangan rumah. Selain berguna sebagai hiasan, tanaman ini juga dipercaya bermanfaat sebagai obat herbal anti radang dan bakteri. 

Kuping gajah dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis. Namun, karena tanaman hias ini menyukai tempat yang lembab dan basah, perlu disiram secara teratur, terutama selama musim kemarau.



Kamboja Jepang

@saungflora.depok

Selain bunga kertas, yang satu ini juga sering dijumpai di pinggir jalan maupun di pekarangan rumah orang lain. Kamboja Jepang memiliki bunganya yang cantik dan harum yang dapat mempercantik rumah. Tanaman hias kamboja jepang ini memiliki sistem penyimpanan air pada batangnya untuk persiapan musim kemarau, yang membuatnya cocok hidup di lingkungan tropis.



Siklok

@viveromirafloresdecuracavi

Jika Anda memiliki taman minimalis, tanaman ini adalah pilihan yang tepat. Tanaman hias siklok, yang memiliki nama latin Agave attenuate, banyak digunakan sebagai sarana penghijauan yang cukup efektif, bahkan di pekarangan rumah yang kecil. 

Daun siklok berwarna hijau keputihan dan memiliki tekstur yang keras. Tanaman hias ini semakin unik karena bentuknya yang runcing. Karena tahan terhadap udara panas dan kering, tanaman hias siklok tidak perlu disiram terlalu sering.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.