Konsep Open Space: Solusi Rumah Mungil Terasa Lebih Lega

Konsep Open Space: Solusi Rumah Mungil Terasa Lebih Lega 

Desainrumahpedia.com -- Kita mungkin sering kali mendengar istilah open space pada dunia desain rumah. Konsep ini memang sangat populer, dan banyak digunakan pada rumah-rumah bernuansa minimalis modern.



Konsep Open Space

Konsep Open Space

Seperti namanya, konsep open space adalah konsep ruangan terbuka, namun bukan outdoor ya, ruangan open space ini tanpa sekat pembatas ruangan. Banyak digunakan pada ruangan utama di rumah berukuran mungil. Meski begitu, konsep open space atau open plan ini tak terbatas hanya untuk rumah kecil saja, konsep ini cocok untuk hampir segala ukuran dan bentuk rumah.



Pencahayaan 

Ruang Utama

Dalam mendesain ruangan berukuran terbatas, sangat penting untuk memperhatikan tiap detailnya. Pengaturan atau layout ruangan memang memiliki pengaruh yang besar, namun jangan sampai lupa dengan detail seperti ventilasi ruangan, serta sumber cahaya alami, yang dapat membuat ruangan lebih terang dan sejuk.



Ruang Kerja

Ruang Kerja

Ruang utama ini sendiri menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu tanpa adanya sekat pembatas. Di sisi ujung ruang terdapat ruang kerja. Ruang kerja yang dekat dengan jendela besar serta balkon untuk membuat suasana menjadi lebih nyaman.



Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Disamping ruang kerja merupakan area santai keluarga. Ruang keluarga ini sendiri dilengkapi dengan sebuah sofa panjang serta karpet lantai dan beanbag. Bisa menjadi ruang untuk bersantai bersama keluarga, bermain bersama anak-anak sambil menikmati cemilan atau minuman hangat favorit.



Dekorasi Minimalis

Dekorasi Minimalis

Jika diperhatikan, rumah ini menggunakan gaya minimalis modern, dengan tone warna earthy yang hangat. Dekorasi yang digunakan pun sangat minimalis, begitu pula pemilihan model perabot yang simple namun fungsional.



Dapur dan Ruang Makan

Dapur dan Ruang Makan

Jika di salah satu sisi ruangan digunakan sebagai ruang kerja, maka sisi satunya ini dimanfaatkan menjadi ruang makan dan dapur. Desain minimalis yang sesuai dengan gaya ruangan. Meski cukup mungil, namun dapur ini cukup lengkap dan cocok untuk sebuah keluarga kecil.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @100interior_design


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.