Desain dan Denah Rumah 90m2 Terlengkap Untuk Keluarga Kecil

Desain dan Denah Rumah 90m2 Terlengkap Untuk Keluarga Kecil 

Desainrumahpedia.com -- Desain rumah tak hanya berkutat pada usaha mempercantik tampilan rumah. Desain dan denah memberikan andil yang besar dalam penataan ruang yang dapat membuat rumah jadi terasa lebih nyaman. Berikut ini adalah contoh "Desain dan Denah Rumah 90m2 Terlengkap Untuk Keluarga Kecil" yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi rumah impian!



Gaya Nordic yang Simple

Tampilan Eksterior Rumah

Menampilkan sisi sederhana dari hunian minimalis modern masa kini. Rumah berikut ini memiliki desain eksterior bergaya nordic yang sangat sesuai untuk rumah berukuran 90m2 ini. Gaya yang minimalis, dengan detail yang cantik berkat berbagai ornamen, tali air dan jendela kaca yang ada di sopi-sopi rumah.



Pagar Minimalis

Sisi Depan Rumah

Senada dengan gaya minimalis fasad rumah, rumah ini juga dilengkapi dengan pagar yang hitam kece yang modern. Model pagar lipat, sangat efektif untuk menghemat ruang di lahan yang terbatas seperti ini. 



Atap Pelana

Atap Pelana

Untuk melindungi bangunan utamanya, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana yang simple. Sedangkan untuk area belakang dan depan, terdapat atap beton cor, dan untuk carport menggunakan kanopi tambahan.



Layout Tepat di Lahan Memanjang

Interior Rumah

Rumah ini memiliki ukuran LB/LT 90/115m2 dengan ukuran tanah 6,8x17 meter, oleh karena itu lahannya tampak memanjang. Meski begitu rumah ini memiliki penataan atau layout yang sempurna. Anda bisa lihat penggunaan konsep open space, pemberian spot hijau di depan dan belakang rumah, sehingga membuat ruangan lebih sejuk dan lega.



Denah Rumah

Denah Rumah

Gambar diatas adalah denah sederhana dari rumah ini. Berkat layout yang tepat, fasilitas yang dimiliki pun jadi cukup lengkap. Rumah ini juga memiliki 2 kamar tidur, dan 2 kamar mandi, sangat cocok untuk sebuah keluarga kecil.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.