Desain dan Denah Rumah Mungil 6x8 Meter Dengan Angkringan

Desain dan Denah Rumah Mungil 6x8 Meter Dengan Angkringan 

Desainrumahpedia.com -- Membuka toko kelontong, warkop, atau angkringan dapat menjadi salah satu ide menarik untuk menghasilkan uang tambahan dirumah, terutama jika rumah anda memiliki lokasi yang cukup strategis. Bagi anda yang sedang mencari ide rumah dengan tempat usaha, mungkin desain berikut ini bisa menjadi inspirasi!



Desain Fasad yang Minimalis

Tampilan Depan Rumah

Rumah ini merupakan rumah 2 lantai dengan gaya desain minimalis modern ala rumah cluster kekinian. Karena juga digunakan untuk tempat usaha, oleh karena itu tampilan depan rumah ini tak sama seperti hunian pada umumnya. Mari lihat detailnya dengan gambar-gambar berikut ini



Angkringan

Angkringan

Warkop atau angkringan dan usaha minuman kekinian merupakan salah satu ide usaha yang cukup populer belakangan ini. Dengan modal gerobak serta peralatan dan bahan untuk membuka warung sederhana ini, anda bisa menempatkannya di area depan rumah. Bisa jadi sumber uang tambahan bahkan saat bersantai dirumah.



Tempat Duduk yang Nyaman

Area Depan Rumah

Perhatikan juga kenyamanan pengunjung dan pembeli. Di sisa area depan rumah, anda bisa membuatnya menjadi tempat santai yang nyaman seperti ini. Lengkapi dengan set kursi dan meja agar pengunjung bisa duduk dengan lebih nyaman.



Teras Rumah

Teras

Tak seperti hunian pada umumnya, rumah ini memiliki teras yang terletak di sisi samping rumah. Ukurannya tak terlalu luas, namun detailnya cukup menarik dengan woodpanel di sudut dan tanaman hijau yang cantik.



Taman Mungil

Taman Bawah Tangga

Karena sekaligus digunakan sebagai tempat usaha, tak ada banyak sisa lahan untuk rumah ini. Meski begitu, spot hijau tak dilupakan. Area bawah tangga yang kosong ini pun dimanfaatkan menjadi taman kecil cantik yang siap menyejukkan ruanganmu.



Denah Rumah

Denah Lantai 1

Gambar diatas adalah denah sederhana lantai 1 dari rumah ini lengkap dengan perkiraan ukurannya. Rumah ini memiliki ukuran LB dan LT yang sama, karena memang memanfaatkan seluruh lahan untuk bangunan. Lantai 1 ini digunakan sebagai tempat usaha (outdoor) dan ruang utama (indoor).


Denah Lantai 2

Sedangkan lantai duanya ini digunakan untuk kamar tidur. Rumah ini memiliki total 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi, sehingga sangat cocok untuk sebuah keluarga kecil atau pasangan muda yang baru menikah.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Youtube ANS Design


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.