Inspirasi Rumah Mungil Dengan Mezzanine, Sejuk dan Lebih Lega

Inspirasi Rumah Mungil Dengan Mezzanine, Sejuk dan Lebih Lega 

Desainrumahpedia.com -- Dengan makin banyaknya kebutuhan hunian, harga properti menjadi cukup tinggi, dan membuat banyaknya rumah-rumah berukuran mungil. Tambahan lantai mezzanine dapat menjadi solusi untuk hunian yang berukuran mungil ini. Tak hanya membuat ruangan terasa lebih lega, rumah ini pun memiliki desain dan dekorasi yang begitu mempesona!



Konsep Open Space

Ruang Utama

Mengusung gaya modern dan layout yang sempurna dengan penggunaan konsep open space pada ruangan utamanya. Ukuran ruangan yang cukup sempit dan memanjang, dapat terasa lebih luas berkat penerapan konsep ini. Berkat adanya lantai mezzanine, turut memberikan pengaruh besar dalam membuat ruangan lebih sejuk dan lega.



Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Berada di ujung ruangan, ruang keluarga ini memiliki ukuran yang tak terlalu luas. Namun ruangan ini tetap terasa nyaman berkat penataan dan juga pemilihan perabot yang pas. 



Tanaman Penyejuk Ruangan

Tanaman

Penggunaan tanaman dalam dekorasi interior ruangan tak hanya berfungsi secara visual sebagai dekorasi saja, masih ada banyak sekali manfaat tanaman hias. Beberapa tanaman hias dapat berfungsi sebagai filter polusi udara, dan ada beberapa tanaman yang bisa mengeluarkan aroma wangi yang menenangkan.



Jendela Besar

Jendela

Kehadiran jendela full kaca dengan ukuran yang besar akan sangat membantu untuk membuat ruangan jadi lebih terang saat siang hari. Namun perlu diperhatikan juga untuk penempatan dan arah jendela, agar tak membuat ruangan justru terasa panas karena terkena sinar matahari dalam waktu yang lama.



Lantai Mezzanine

Mezzanine

Tambahan lantai ini memang dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, baik untuk kamar tidur, ruang santai, ruang kerja, dan lain sebagainya. Sedangkan, untuk rumah ini, lantai tambahan ini dimanfaatkan menjadi kamar tidur. Perhatikan juga keamanannya, dengan menambahkan railing di sisi-sisi ruangan.



Dapur Mungil

Dapur dan Ruang Makan

Kecil tapi cukup lengkap. Dapur ini dilengkapi dengan kitchen set atas-bawah, berikut dengan tambahan rak kabinet untuk menyimpan berbagai peralatan dapur anda. Warna hitam dan coklat, terasa eksotis dan kece, apalagi dengan tanaman hijau yang menghiasinya.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @lar_doce_loft


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.