7 Ide Terbaik Sulap Teras Type 36 Jadi Ruang Tamu Outdoor

Desainrumahpedia.com -- Tidak bisa dipungkiri rumah tipe 36 cenderung memiliki jumlah dan ukuran lahan yang terbatas. Seringnya ruang TV keluarga jadi satu area dengan ruang tamu. Ini bisa mengurangi privasi dan rasa nyaman, saat tamu berkunjung. Namun, setidaknya permasalahan ini bisa atasi dengan menjadikan teras sebagai ruang tamu.

Teras bisa jadi ruang tamu santai atau ruang tamu formal yang tetap layak untuk menyambut tamu. Yuk, simak beberapa referensi terbaiknya dalam ulasan 7 Ide Terbaik Sulap Teras Type 36 Jadi Ruang Tamu Outdoor.




Teras Semi Tertutup jadi Ruang Tamu Apik

Teras depan yang terlalu luas bisa disulap apik jadi sebuah ruang tamu semi tertutup seperti ini. Bagian dinding terluar teras ditambahkan jendela tinggi untuk mengurangi debu dan mencegah air hujan masuk ke area ruang tamu teras ini. 

Bagian dinding teras pun dipercantik layaknya ruang tamu biasa. Dinding moulding dalam warna abu-abu memberi kesan elegan yang tak kalah dari ruang tamu indoor lainnya. 



Ruang Tamu Teras Cerah

Ruang tamu teras yang satu ini lebih menekankan suasana outdoor yang cerah. Tidak ada tambahan penutup yang membuat udara dan cahaya masuk bebas ke area teras. Furnitur menggunakan set sofa ruang tamu dan sepasang kursi rotan yang khas untuk teras. 

Ruang tamu teras ini juga dilapisi karpet empuk yang membuat area ini terlihat cozy. Dikelilingi bunga-bunga bermekaran, ruang tamu teras pastinya akan membuat tamu ikut merasa happy. 




Ruang Tamu Outdoor yang Asri

Teras depan yang menghadap taman hijau rindang jadi bonus untuk hunian kita. Bukan hanya penghuni rumah yang bisa menikmati suasana yang asri ini, begitupun dengan tamu. 

Teras lebih fungsional sebagai ruang tamu outdoor. Anda hanya perlu mendesain ruang tamu dengan set sofa yang cocok untuk lantai tegel cantik. Sebagai penghalang panas, tanaman gantung dibiarkan tumbuh menjuntai jadi tirai alami di sini. 





Teras Ruang Tamu Abu-abu Minimalis Cantik

Rumah minimalis sangat khas akan nuansa warna netral. Ini memberi kesan sederhana dan elegan. Lantai keramik berpola granit semakin lengkap dengan set sofa dan meja kopi ramping. 

Ruang tamu di teras ini tetap aman berkat adanya kanopi galvalum di atasnya. Adanya dinding tinggi dengan roster juga jadi fitur penambah privasi dan membantu sirkulasi udara.




Ruang Tamu Estetik di Teras

Buat ruang tamu di teras menjadi ruang yang estetik. Tak masalah untuk membedakan lantai teras dengan granit atau keramik berpola granit. Lantai ini memberi suasana yang berbeda saat berada di ruang tamu di teras rumah type 36. 

Ruang tamu teras semakin estetik dengan menggunakan set tempat duduk dengan desain kontemporer dan dekorasi artifisial yang cerah. 




Teras Ruang Tamu Monokrom

Jika ruangan terlalu sempit, sebaiknya manfaatkan teras jadi ruang tamu. Terapkan tema agar ruang tamu di teras tetap terlihat menarik. Misalnya, mendesain lantai dalam warna hitam legam dan dinding putih untuk tampilan monokrom kekinian.

Isi teras dengan furnitur dalam warna abu-abu dan beri sentuhan kesegaran dengan dekorasi tanaman hijau.

 



Ruang Tamu Outdoor serasa Indoor

Meskipun di area teras, buat ruang tamu tetap memiliki nuansa indoor yang nyaman. Gunakan furnitur seperti sofa dalam balutan sarung krem yang tampak hangat dengan bantal bernuansa earthy-tones.

Tambahkan kabinet untuk penyimpanan koran atau perabot di ruang tamu teras ini. Anda juga bisa menempatkan tanaman hias di sudut dan meja kopi untuk memberi suasana hijau nan segar.





Itulah 7 Ide Terbaik Sulap Teras Type 36 Jadi Ruang Tamu Outdoor. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya. 

 

Penulis  : Hafidza
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber

 

Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.