Inspirasi Rumah Modern Dengan Fasad Sederhana Anti Sombong

Inspirasi Rumah Modern Dengan Fasad Sederhana Anti Sombong 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian yang nyaman tentunya merupakan impian bagi tiap keluarga. Dengan populernya desain minimalis, desain rumahpun mulai banyak berkembang ke arah simplicity dan fungsionalitas. Begitupun rumah berikut ini, mari lihat seperti apa saja detail rumah ini!



Fasad yang Simple

Fasad Rumah

Tampilan yang modis dan sangat minimalis dapat kita lihat dari bentuk fasad rumah ini. Bentuk kotak dengan garis bangunan yang sederhana, dengan balutan warna putih dan abu-abu yang soft. Namun dibalik kesederhanaan fasadnya, siapa sangka, bagian dalam rumah ini berbanding terbalik!



Teras Rumah

Teras dan Pintu Masuk

Teras yang cukup mungil dibandingkan dengan sisa lahan yang ada di depan rumah. Berkat tanaman hias ini, tampilan teras tak lagi terlihat kaku. Uniknya, pintu masuk rumah ini menghadap samping, sehingga memberikan cukup privasi agar saat pintu dibuka, bagian dalam rumah tak terlihat dari luar.



Desain Tangga Minimalis 

Tangga

Rumah ini merupakan rumah bertingkat, dengan layout ruangan yang cermat. Desain tangga yang tampak minimalis dan ramping, sangat sesuai dengan konsep hunian. Pijakannya dibuat dengan bahan kayu yang kokoh dengan model floating berikut dengan railing besi yang sangat modern dan aman.



Bentuk Melingkar

Tangga

Saat dilihat dari lantai atas, akan terlihat model tangga ini melingkar, meskipun tidak benar-benar berbentuk bulat. Desain tangga seperti ini akan sangat cocok untuk ruangan yang berukuran mungil, karena tak makan tempat. Selain itu biasanya akan menciptakan void yang berguna dalam membuat ruangan yang lebih sejuk.



Ruang Tamu Open Space

Ruang Tamu

Saat melewati pintu masuk, kita akan menemui ruang tamu sekaligus ruang open space berikut ini. Desain yang memanjang bagaikan lorong, menyesuaikan dengan bentuk lahan yang dimiliki. Ruang tamu sekaligus ruang keluarga ini juga berbatasan langsung dengan dapur di sudut, serta taman di sisi samping rumah.



Dapur

Dapur dan Ruang Makan

Dapur mungil dengan kelengkapan maksimal. Dilengkapi kitchen set atas bawah dengan banyak ruang penyimpanan untuk membuat dapur selalu tampak rapi. Layout letter L sangat cocok untuk memaksimalkan sudut ruangan ini. Dapur ini juga dilengkapi dengan meja kaca bulat serta 2 kursi yang nyaman untuk menikmati hidangan.



Dekorasi 

Dapur

Detail yang kecil sekalipun tampak sangat diperhatikan untuk membuat desain minimalis terasa pas dan tak terlalu polos. Pada kitchen set dengan finishing woody seperti ini, anda bisa menambahkan dekorasi berupa tanaman hias kecil untuk diletakkan diatas pantry atau meja dapur. Kombinasi yang pas yang akan membuat suasana ruangan terasa lebih hidup.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @99rumahimpian


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.