Cottage di Tengah Kota, Hunian Nyaman Yang Jadi Idaman

Cottage di Tengah Kota, Hunian Nyaman Yang Jadi Idaman 

Desainrumahpedia.com -- Cottage adalah sebuah sebutan untuk rumah bergaya klasik khas inggris yang berukuran cukup mungil. Desainnya begitu khas, namun tetap menjadi favorit hingga kini. Mari lihat betapa menawannya hunian yang satu ini!



Desain Klasik

Fasad Rumah

Dengan menerapkan gaya cottage, fasad rumah ini tampak begitu minimalis namun menarik. Tampilan yang khas, detail fasad dengan garis-garis halus seakan memakai bahan papan kayu untuk eksteriornya. Paduan warnanya juga sangat pas, berikut dengan dekorasi lampu dinding dan set kursi teras.



Lorong

Lorong

Bentuk lorong-lorong yang khas, yang mungkin sudah jarang kita temui pada rumah modern kekinian. Anda bisa menempatkan beberapa kursi atau kabinet disini. Beri juga beberapa hiasan dinding agar tak terasa kosong.



Dapur

Dapur

Dapur segaris dengan penataan yang sangat rapi. Kitchen set dipasang lurus dengan model klasik yang menyesuaikan gaya interior rumah ini. Area kompor dan wastafel juga dipisah, sehingga akan terasa lebih mudah untuk dibersihkan.



Area Terbuka

Area Terbuka

Mungkin ide ini sudah jadi hal yang lumrah terutama pada rumah di lingkungan perkotaan yang minim spot hijau. Namun uniknya, area terbuka di rumah ini terletak di bagian tengah ruangan. Terhubung dengan ruang makan serta kedua kamar tidur, sehingga akan memberikan sirkulasi serta pencahayaan ruang dengan maksimal.



Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Merupakan tempat berkumpul santai dengan keluarga tercinta. Tak perlu luas, meski dengan ukuran yang cukup terbatas seperti ini, anda bisa menciptakan ruang keluarga dengan desain yang nyaman. Berikan alas karpet halus untuk lesehan santai sambil menonton acara TV favorit.



Ruang Makan

Ruang Makan

Ruang makan yang terhubung dengan dapur ini juga berbatasan dengan area terbuka tengah ruangan yang sebelumnya telah kita lihat. Desainnya sangat simple dilengkapi dengan set meja dan 4 kursi kayu yang cantik. Dibawahnya diberi karpet lantai dengan motif vintage yang klasik.



Ruang Tamu

Ruang tamu

Tak perlu dijelaskan lagi mengenai betapa menawannya ruang tamu ini. Meski hanya ada 1 sofa, namun desainnya sangat cantik dan cocok dengan gaya interior ruangan. Bagian dinding dengan wall moulding plus dekorasi jam dinding tempel berukuran besar, bunga, serta kabinet klasik ini memberikan tampilan elegan yang sempurna.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @anisyasmine


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.