7 Ide Kreatif Bikin Hidden Storage Untuk Rumah Mungil Jadi Lebih Rapi

7 Ide Kreatif Bikin Hidden Storage Untuk Rumah Mungil Jadi Lebih Rapi 

Desainrumahpedia.com -- Pernahkah terlintas dikepala anda tentang bagaimana ruang penyimpanan yang ada pada rumah-rumah berukuran mungil? Atau bahkan jika anda sedang mencari cara untuk membuat rumah mungil menjadi lebih rapi, maka 7 ide hidden storage berikut ini bisa jadi referensi yang ciamik! 



Manfaatkan Area Bawah Tangga

@allusterstorage

Salah satu keuntungan memiliki rumah bertingkat adalah mendapatkan ruang tambahan dalam rumah. Termasuk dengan area-area yang tersembunyi seperti ini. Jika anda bingung bagaimana cara memanfaatkan area ini, anda bisa membuat rak custom yang bisa ditarik seperti ini. Bisa jadi rak sepatu atau untuk menyimpan peralatan rumah tangga lainnya.



Kabinet Custom

@catherinedemeurinteriors

Pada rumah berukuran minimalis, sangat penting untuk membuat furniture yang fungsional seperti ini. Furniture custom memang sedikit mahal, namun akan sangat bermanfaat jika benar-benar didesain dengan sebaik mungkin. Misalnya saja kabinet wastafel ini, siapa sangka pada sisi sampingnya ternyata tersembunyi rak.



Pantry Tersembunyi

@deliakenza

Ide seperti ini sebenarnya bukanlah ide yang baru lagi, sudah mulai banyak diterapkan pada rumah-rumah modern. Anda bisa membuat lemari tersembunyi seperti ini, dengan tampilan luar persis dengan dinding, tak akan ada yang menyangka bahwa ada rak di baliknya!



Rak Cermin

@ek.interiors

Ide yang satu ini juga pasti sudah tak asing lagi. Biasanya banyak digunakan pada kamar mandi, pada area wastafel. Selain sebagai cermin, juga berguna sebagai lemari atau rak untuk menyimpan berbagai peralatan mandimu. Area kamar mandi jadi tampak lebih rapi, deh.



Rak Tersembunyi Pada Ranjang

@intwohomes

Siapa sangka headboard bisa jadi hidden storage seperti ini. Meski belum dikenal secara luas, namun ide berikut ini bisa jadi ide yang menarik untuk di tiru. Anda bisa menyimpan koleksi buku atau berbagai barang kesayangan disini. 



Sisi Samping Lemari

@itsorganized

Lemari atau kabinet penyimpanan biasanya memang merupakan tempat penyimpanan dengan ruang yang cukup luas. Namun apakah anda pernah berfikir untuk menambahkan ruang penyimpanan tambahan di sisi sampingnya? Seperti pada gambar ini, bisa dijadikan tempat kunci, atau menyimpan berbagai surat atau nota. Hal ini akan menjadi ide yang sangat menarik untuk dicoba!



Laci Pada Tangga

@pokyshop

Ide terakhir yang mungkin belum pernah anda pikirkan adalah menambahkan laci pada tangga. Meskipun biasanya ide ini banyak digunakan pada kamar tidur bertingkat, namun tak ada salahnya untuk menerapkannya pada tangga utama dalam rumah anda. Bisa jadi ide yang bagus untuk menyimpan sepatu, payung, dan lain-lain pada rumah mungil.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.