Tips & Cara Mudah Upgrade Taman Kering Minimalis Jadi Makin Cantik

Tips & Cara Upgrade Taman Kering Minimalis Jadi Makin Cantik

Desainrumahpedia.com -- Taman kering minimalis menjadi salah satu pilihan tipe taman yang banyak digunakan pada rumah modern masa kini. Tipe taman kering sangat cocok untuk keluarga milenial yang tak memiliki cukup banyak waktu merawat taman, namun menginginkan kehadiran spot hijau di dalam rumah. Yuk intip, apa saja sih "Tips & Cara Mudah Upgrade Taman Kering Minimalis Jadi Makin Cantik" yang jadi inspirasi kali ini!



Menambahkan Rumput

@windadwiastari

Meski taman kering identik dengan tampilan yang simple tanpa tanah yang tampak, namun tak ada salahnya untuk menambahkan sedikit area tanah untuk taman ini. Area bagian tengah diisi dengan rumput hijau, untuk membuat kesan yang lebih natural.



Decking Kayu

@leshainggri

Ada cukup banyak pilihan lantai yang bisa digunakan untuk membuat taman kering anda tampak lebih indah. Salah satunya adalah penggunaan decking kayu sebagai pijakan atau jalan setapak ala-ala untuk taman. Dengan ini taman jadi terlihat lebih rapi sekaligus estetik.



Tambahkan Lampu Taman

@lenda_karin

Tak ayal set up pencahayaan menjadi hal yang sangat penting untuk menciptakan sebuah ambience ruangan. Range warna yang dimiliki pun masing-masing dapat menciptakan suasana yang khas. Misalnya penggunaan lampu berwarna warm white yang temaram seperti ini, akan membuat nuansa yang nyaman, hangat, dan juga romantis.



Dudukan yang Nyaman

@faizaaiza

Selain indah dipandang, taman juga dapat menjadi tempat yang nyaman untuk anda bersantai bersama keluarga. Taman kering masa kini juga banyak difungsikan menjadi teras depan rumah, terutama bagi rumah berukuran mungil. Dudukan yang minimalis dari bahan cor, yang sekaligus berfungsi sebagai pot tanaman, adalah hal yang tepat untuk melengkapi taman kering anda.



Batuan Koral

@dutakaryalandscape

Terakhir adalah penambahan batuan koral yang sangat populer digunakan pada tipe taman kering. Batuan ini juga memiliki banyak jenis yang bisa disesuaikan dengan selera anda, ada banyak variasi ukuran, jenis batu, dan bisa juga jika ingin diwarnai.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.