Desain Kece Rumah Mungil Inspiratif Dengan Tampilan yang Simple dan Trendy

Desain Kece Rumah Mungil Inspiratif Dengan Tampilan yang Simple dan Trendy 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian yang nyaman dan aman menjadi impian untuk semua keluarga. Meski hanya dengan ukuran yang terbatas, namun bila di desain dengan maksimal, rumah mungil pun bisa jadi lengkap. Mari simak inspirasi rumah mungil yang satu ini!



Fasad Minimalis

Fasad Rumah

Rumah minimalis ini memiliki desain yang simple dan sedikit unik. Anda bisa lihat ornamen seperti tali air untuk area dinding, yang memberikan dimensi untuk fasad. Penggunaan frame hitam untuk kusen pintu dan jendela juga merupakan pilihan untuk membuat tampilan yang modern dan elegan. 



Konsep Open Space

Ruang Makan dan Dapur

Konsep open space populer dengan ciri khasnya yang tanpa menggunakan sekat pembatas ruangan. Konsep ini memang bisa diterapkan untuk semua gaya desain rumah, tak terkecuali pada rumah berukuran mungil seperti ini. Penerapan konsep open space akan membuat ruangan terkesan lebih lega, dan ruang gerak menjadi lebih bebas, terutama pada tipe hunian yang kecil.



Dekorasi Minimalis

Ruang Tamu

Tujuan dari adanya dekorasi ruangan adalah untuk memperindah tampilan interior ruang. Oleh karena itu, sangat perlu untuk memperhatikan dekorasi yang akan digunakan. Pada hunian minimalis, pilih dekorasi dan ornamen-ornamen yang bersifat sederhana. Misalnya frame foto yang ditata rapi di dinding, atau tanaman hias dalam pot untuk sudut ruangan.



Cahaya Maksimal

Ruang Tamu

Ini merupakan pemandangan dari dalam rumah, yaitu area ruang tamu. Desain jendela kaca besar ini tak hanya memperindah rumah dari sisi eksterior, seperti yang telah kita lihat sebelumnya. Jendela kaca besar juga sangat membantu untuk membuat ruangan mendapatkan cahaya matahari dengan maksimal saat siang hari, sehingga ruangan terkesan lebih terang dan tidak lembab.



Paduan Warna yang Cemerlang

Dekorasi Ruangan

Tak ayal, hunian minimalis yang satu ini tampak begitu simple namun menawan. Pemilihan paduan warna yang digunakan menjadi salah satu hal yang membuat tampilan interior menjadi eye-catching. Warna putih, yang dipadukan dengan warna earthy dan hitam, serta dengan dekorasi berwarna teracota, jadi pilihan paduan warna yang patut untuk dicoba!



Furniture Minimalis

Kabinet TV

Jika diperhatikan, sesuai dengan konsepnya, rumah ini banyak menggunakan furniture dengan model yang simple namun tetap stylish. Desain yang sederhana, namun elegan dengan aksen warna hitam yang kece. Tak terkecuali dengan model kabinet TV yang satu ini, simple tapi sangat keren!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @bumy_aby


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.