Kumpulan Konsep Penataan Ruangan Untuk Rumah Mungil yang Inspiratif

Konsep Penataan Ruangan Untuk Rumah Mungil yang Inspiratif 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki rumah dengan ukuran yang mungil tidak serta merta membuat kreatifitas kita menjadi terbatas. Justru jika diperhatikan dengan lebih detail, maka ada cukup banyak cara untuk memaksimalkan ruangan mungil yang kita miliki. Salah satunya seperti pada "Konsep Penataan Ruangan Untuk Rumah Mungil yang Inspiratif" berikut ini.



Fasad Rumah Simple

Fasad Rumah

Dilihat dari tempilan fasadnya, rumah ini memiliki desain yang cukup simple dan minimalis. Warna putih digunakan untuk membuat kesan yang clean dan lebih luas. Salah satu poin yang sangat eye-catching adalah pemilihan lighting yang digunakan. Warna warm white yang menghasilkan kesan hangat dan homey, nyaman untuk keluarga.



Desain Teras Kekinian

Teras Rumah

Bagian teras ini cukup unik dengan desain estetik kekinian. Dilengkapi dengan dudukan yang terbuat dari bahan cor, lengkap dengan pot tanaman hias dibelakangnya. Yang lebih menarik perhatian adalah desain dinding pagarnya, cantik dengan roster dan lengkungan serta tambahan lighting.



Ruang Tamu Mewah

Ruang Tamu

Meski berukuran segaris, namun ruang tamu ini terasa elegan dan cukup mewah bukan? Hal ini berkat penggunaan wall moulding dan juga ornamen dekorasi kaca yang dipasang di dinding. Hiasan berwarna gold serta pencahayaan lampu berwarna putih juga menambah keindahan tampilan akhir ruangan.



Dapur Segaris

Dapur

Rumah ini memiliki area dapur dan ruang makan yang menjadi satu. Untuk dapurnya sengaja ditata dengan layout single wall agar terlihat lebih rapi, serta ruangan jadi terasa lebih lega. Ruang gerak menjadi lebih bebas namun dapur tetap rapi berkat kitchen set yang lengkap.



Ruang Makan

Ruang Makan

Karena keterbatasan lahan yang dimiliki, tiap ruangan jadi memiliki ukuran yang cukup terbatas juga. Seperti ruang makan yang mungil ini. Meski begitu, ruang makan ini tetap terasa nyaman, karena dilengkapi dengan meja dan kursi minibar dengan desain simple dan modern.



Ruang Baca

Ruang Baca

Buku merupakan jendela dunia, tempat berbagai wawasan dan juga hiburan yang akan membuat waktu kita berlalu dengan menyenangkan. Meski cukup minimalis, namun rumah ini memiliki sebuah spot baca kecil di bagian sudutnya. Dilengkapi dengan rak besar dengan banyak sekat untuk menyimpan segala koleksi buku kesayanganmu.



Fasilitas Lengkap

Kamar Mandi

Area kamar mandi ini memiliki desain interior yang juga serupa dengan ruangan lainnya, dominan dengan warna putih dan juga dengan aksen earthy tone yang membuat ruangan jadi terasa lebih nyaman. Meski cukup mungil, namun tiap ruangan telah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, misalnya seperti kamar mandi yang satu ini.



Wastafel Terpisah

Wastafel

Desain wastafel terpisah seperti ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah kecil. Tanpa harus masuk atau antre kamar mandi, anda bisa sekedar cuci tangan, gosok gigi, atau cuci muka di sini. Lebih hemat waktu, dan juga praktis. Namun tentu saja desain wastafel terpisah juga memiliki kekurangan, pastikan lantai di bawahnya tidak selalu basah agar tidak licin.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @saras.tania


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.