Tampilan Fresh Hunian Nyaman Bergaya Minimalis Bernuansa Alami

Tampilan Fresh Hunian Nyaman Bergaya Minimalis Nuansa Alami 

Desainrumahpedia.com -- Gaya minimalis memiliki ciri khas yang membuatnya menjadi begitu populer dan diminati. Lalu gaya tropis akan membawa suasana yang menyenangkan sekaligus menenangkan. Apa jadinya jika gaya tropis digunakan pada rumah minimalis? Yuk cek detailnya berikut ini!



Nuansa Alami

Ruang Tamu

Sisi ruang tamu ini memang tampak sederhana, namun juga terasa begitu nyaman. Penggunaan finishing kayu pada lantai dan juga anak tangga, ditambah dengan adanya arm chair berbahan kayu dan lampu gantung dari bahan rotan, mengingatkan dengan gaya tropical yang menenangkan.



Pencahayaan yang Baik

Ruang Tamu

Dari satu ruangan ini saja, ada begitu banyak detail yang mungkin tak akan cukup untuk dibahas sekaligus. Pencahayaan ruangan ini menjadi salah satu hal yang menarik, karena adanya jendela kaca besar di sisi ruang tamu, dan adanya ornamen roster untuk sisi dinding lainnya, sirkulasi udara jadi lancar serta cahaya matahari bisa masuk kedalam ruangan saat siang. Pengaturan lighting lampu juga sangat cantik dengan pemilihan warna warm white.



Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar Tidur

Rumah ini memiliki desain kamar tidur yang simple dan nyaman, dengan tampilan yang lebih mengarah ke gaya desain japandi. Unsur kayu tak lepas dari tampilan ruangan ini. Makin cantik dengan penggunaan wall panel di salah satu sisi dinding, lengkap dengan lampu gantung bulat.



Kombinasi Cantik

Area Dapur dan Ruang Makan

Tak hanya gaya minimalis tropis atau japandi saja, kesan natural juga didapatkan dengan penggunaan kombinasi dari keduanya. Lihat detail dinding ruangan dengan batu bata tempel berwarna putih, lalu kombinasi tampilan kayu pada keramik lantai, set meja makan, atau bahkan kitchen set. Dekorasi tanaman juga bisa jadi pilihan yang tepat!



Lantai Cor dan Rumput

Carport

Ini adalah tampilan untuk area carport rumah. Memiliki ukuran yang cukup luas, sehingga muat untuk kendaraan mobil dan motor. Untuk desainnya sendiri juga cukup unik, karena lantainya memadukan antara lantai cor namun dengan rumput di antaranya, agar kesan alami masih terasa.



Ruang Ibadah

Ruang Ibadah

Meski merupakan rumah bertingkat, namun rumah yang satu ini tetap memanfaatkan tiap sudut dan sisi ruang yang ada dengan sangat maksimal.Misalnya membuat sudut tak terpakai di dekat tangga ini menjadi ruang ibadah atau mushola. Kegiatan ibadah bisa jadi lebih fokus dan khusyu deh!



Ruang Santai Di Rooftop

Rooftop

Bagian teratas rumah ini dijadikan sebagai rooftop. Namun ruangan ini memang masih dilindungi dengan atap bangunan utama. Oleh karena itu dapat jadi ruang serbaguna yang nyaman untuk bersantai menikmati waktu berharga dengan keluarga tercinta.



Ruang Cuci Jemur

Ruang Laundry

Ruang laundry atau ruang cuci jemur ini juga terdapat di dalam rumah. Dilindungi dengan atap bangunan utama, membuat area ini cukup aman dari cuaca. Tak perlu lagi takut lupa mengambil jemuran saat hujan.



Kolam Ikan

Kolam Ikan

Kehadiran tanaman hias akan membuat suasana rumah menjadi lebih natural dan juga sejuk. Selain itu jika tertarik, anda juga bisa menambahkan kolam ikan agar suasana rumah jadi lebih nyaman. Tak perlu lusa, dilahan kecil sekalipun anda bisa membuat kolam ikan yang cantik seperti ini.



Rooftop

Rooftop

Yang unik dari rumah ini adalah penggunaan jenis atap untuk bangunannya. Rumah ini sendiri merupakan rumah bertingkat. Atapnya menggunakan jenis solartuff yang dapat membuat ruangan dibawahnya jadi terang maksimal.



Vertical Garden Sebagai Sekat Ruangan 

Ruang Tamu, Ruang Makan, dan Dapur

Ini adalah tampilan dari sisi ruang tamu, benar, rumah ini juga menerapkan konsep semi-open space untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas. Meski bukan sepenuhnya open space, namun ruang gerak akan terasa lebih leluasa. Uniknya adalah adanya vertical garden yang digunakan sebagai sekat antara ruang makan dengan kolam ikan. Selain cantik, suasananya jadi lebih fresh, kan?



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumaalima


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.