Inspirasi Desain Kitchen Set 2.4M Kekinian, Lengkap Dengan Ukuran dan Spill Budget

Inspirasi Desain Kitchen Set Kekinian, Lengkap Dengan Ukuran dan Spill Budget 

Desainrumahpedia.com -- Saat ini tengah populer penggunaan kitchen set untuk membuat dapur jadi lebih rapi. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum kita memutuskan untuk membuat kitchen set, terutama jika anda ingin mendesain secara custom. Mulai desainnya, ukuran, hingga budget, semua telah dibahas lengkap pada "Inspirasi Desain Kitchen Set 2.4M Kekinian, Lengkap Dengan Ukuran dan Spill Budget" berikut ini! Yuk cek detailnya.



Desain Minimalis Kekinian

Kitchen Set

Kali ini adalah inspirasi kitchen set bergaya minimalis modern dengan ukuran 2.4 meter. Untuk keseluruhan desain, kitchen set ini tampak rapi dengan memiliki banyak ruang penyimpanan, baik di kabinet bawah maupun atas. Desain yang cantik dengan kombinasi warna putih dan finishing kayu, estetik banget deh!



Detail Bahan

Detail Bahan

Pemilihan bahan kitchen set juga memberikan pengaruh yang cukup besar sebelum memutuskan untuk membuat kitchen set. Selain pengaruh terhadap tampilan, bahan yang digunakan juga berpengaruh dalam budget yang akan dikeluarkan. 



Detail Ukuran Kitchen Set Bawah

Area bawah sink

Tiap ruang penyimpanan didesain dengan ukuran yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan fungsinya. Area pertama ini adalah ruang dibawah sink/wastafel. memang didesain tanpa laci agar memudahkan untuk menyimpan berbagai barang berbagai ukuran. Namun anda tetap bisa menambahkan rak kecil seperti ini agar terlihat lebih rapi.



Laci Untuk Peralatan Makan

Desain Laci

Berbeda dengan area bawah sink sebelumnya, area disampingnya ini justru didesain dengan cukup banyak laci. Sesuai dengan keterangan yang ada di gambar, laci-laci ini difungsikan untuk menyimpan beberapa peralatan makan seperti mangkok,gelas, sendok atau bahkan pisau. Uniknya, kitchen set ini memiliki talenan laci, multifungsi ya!



Rak Bumbu

Rak Bumbu

Di samping laci-laci sebelumnya, terdapat rak bumbu pada kitchen set ini. Desain yang praktis dan kekinian, membuat dapur jadi lebih rapi. Tak ada lagi botol bumbu yang berserakan di atas meja dapur.



Rak Serbaguna

Rak Serbaguna

Disebelah rak bumbu tadi, ada satu rak lagi di kitchen set ini. Dengan desain yang mirip namun ukurannya sedikit berbeda. Jika ada bumbu yang tidak bisa masuk ke rak sebelumnya, bisa anda letakkan disini. Lalu karena ukuran rak cukup tinggi, rak yang ada di dapur ini juga digunakan untuk menyimpan sendok dan lainnya.



Tempat Gas

Tempat Wajan dan Gas

Bagi yang bertanya-tanya, dimana wajan dan panci-panci disimpan, ini adalah salah satu tempat penyimpanannya. Ukurannya memang dibuat cukup lebar. Selain itu terdapat ruang tempat gas, dengan rel dibawahnya. Hal ini untuk memudahkan pemasangan atau penggantian gas.



Budget Kitchen Set

Budget Kitchen Set

Gambar diatas adalah range perkiraan budget untuk sebuah kitchen set, yang lengkap dengan kabinet bawah, kabinet atas, top table marmer serta tambahan ambalan kayu. Tentunya ini hanya harga estimasi saja, karena harga bisa sangat bervariasi untuk tiap daerah dan seiring berjalannya waktu. Harga ini juga merupakan budget untuk kitchen set saja, belum termasuk segala perlengkapan seperti sink, kompor, dan lainnya. Semoga bisa jadi inspirasi!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rdyunita


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.