Inspirasi Mushola Di Rumah Dalam Berbagai Konsep Menawan

Inspirasi Mushola Di Rumah Dalam Berbagai Konsep Menawan 

Desainrumahpedia.com -- Kehadiran ruangan khusus untuk ibadah dapat menjadi salah satu cara untuk lebih fokus dan khusyu saat beribadah. Meski hanya digunakan sesaat setiap harinya, tak ada salahnya untuk membuat ruang ibadah di dalam rumah kita menjadi lebih cantik dan nyaman. Mari simak inspirasi-inspirasi menarik berikut ini!



Tampilan yang Elegan dan Mewah

@hauzz_of_dyla

Motif marmer memang tak perlu diragukan lagi dalam keberhasilannya membuat kesan yang elegan dan berkelas. Jika anda menginginkan tampilan ruangan yang elegan, anda bisa menambahkan corak marmer yang cantik ini dalam ruangan. Bisa dengan keramik motif, wallpaper yang terjangkau, atau bahkan dalam motif sajadah seperti ini.



Konsep Semi-Outdoor

@kloofliving

Bila menginginkan suasana yang berbeda pada ruang mushola di rumah, anda bisa mencoba konsep baru untuk ruangan ini! Salah satunya adalah ide mushola pada ruang semi outdoor seperti ini. Berbatasan langsung dengan taman belakang rumah, suasana pasti akan terasa sangat sejuk. Namun perlu lebih rajin untuk bersih-bersih, nih!



Mushola Bawah Tangga

@nu.andin

Area bawah tangga yang biasanya kosong dan tak terpakai, tak ada salahnya untuk dimanfaatkan menjadi mushola seperti ini. Namun sebelum memutuskan mendekorasi ruangan, pastikan dulu ukuran ruang mushola baik tinggi ruangan maupun luasnya cukup nyaman untuk digunakan beribadah, ya!



Tempat Wudhu yang Dekat

@puty.fit_

Biasanya tempat wudhu dan ruang mushola di rumah terletak cukup jauh. Nah, jika anda memiliki kesempatan, anda bisa membuat tempat wudhu yang berada tepat disamping mushola agar lebih nyaman. Desainnya tak perlu besar, mungil dan sederhana pun tak apa, asalkan bersih dan aman.



Gaya Industrialis Modern

@rumah.amani

Inspirasi mushola yang satu ini mengusung gaya industrialis modern. Memiliki tampilan yang sederhana namun tetap keren. Tak hanya itu, ruangan ini bisa dipastikan terasa nyaman dan sejuk karena ada banyak bukaan berkat lubang-lubang di dinding ruangan.



Gaya Minimalis yang Simple

@rumah_ken_kai

Terakhir adalah inspirasi mushola dalam rumah dengan gaya yang simple dan minimalis seperti ini. Sebagai pelengkap, anda bisa menambahkan dekorasi kaligrafi untuk dinding atau tanaman hias, agar ruang mungil ini terasa lebih hidup. Kabinet dan rak gantung juga disiapkan untuk membuat ruangan jadi lebih rapi dan nyaman.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.