Dekorasi Minimalis Untuk Balkon yang Nyaman, Sempit Tak Masalah!

Dekorasi Minimalis Untuk Balkon yang Nyaman, Sempit Tak Masalah! 

Desainrumahpedia.com -- Bagi anda yang memiliki rumah bertingkat, biasanya juga akan memiliki balkon. Untuk membuat balkon nyaman, tak selalu harus memiliki ukuran yang luas. Karena di balkon kecil sekalipun bisa terasa nyaman dengan desain yang tepat. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat balkon jadi nyaman? Mari simak langkah-langkahnya berikut ini!



Konsep Minimalis Untuk Balkon Mungil

@amrista_home18

Inspirasi pertama ini cocok bagi anda yang memiliki balkon dengan ukuran yang cukup mungil. Gunakan konsep minimalis dengan dekorasi yang minim sekaligus fungsional. Duduk di kursi lipat yang nyaman dengan bantal, sambil makan cemilan dan membaca buku favorit, bisa jadi ide me-time yang menyenangkan!



Dekorasi Sederhana 

@lovely_housenita

Balkon mungil berikut ini bisa menjadi inspirasi bagi anda yang mungkin tak memiliki banyak waktu untuk merawat rumah. Dengan dekorasi yang minimalis seperti ini, perawatan ruangan pun jadi lebih mudah dan simple, tambahkan karpet lantai beserta bantal jika sedang ingin bersantai.



Pencahayaan yang Baik

@prdeina

Meski jarang digunakan, dan letaknya yang berada di luar ruangan. Tak ada salahnya untuk memperhatikan pencahayaan area ini. Balkon bisa jadi tempat yang nyaman jika anda ingin mencari udara segar saat malam hari tanpa perlu keluar rumah. Tak perlu banyak lampu, gunakan secukupnya saja dan senyaman mungkin.



Railing yang Aman

@rani_revan.new

Karena letaknya yang berada di lantai atas, sangat penting untuk menambahkan railing pada balkon. Ada banyak pilihan railing yang bisa disesuaikan dengan budget dan selera anda masing-masing. Balkon yang satu ini sendiri menggunakan bahan besi hollow yang kokoh dan juga dinding cor yang pasti aman.



Tanaman Hias

@rumahbundas

Bagi anda pecinta tanaman, tentu area balkon dapat menjadi salah satu area yang bisa dimanfaatkan untuk menempatkan tanaman hias kesayangan. Selain tanaman dalam pot, anda juga bisa memanfaatkan balkon untuk tempat tanaman gantung atau merambat. Rumah pun jadi makin terlihat asri dan teduh.



Kursi Taman yang Nyaman

@rumahnayyara20

Selain menambahkan karpet lantai, anda juga bisa menambahkan kursi untuk duduk agar lebih nyaman. Balkon yang satu ini juga merupakan area rooftop, sehingga cukup luas dibanding beberapa balkon yang sebelumnya kita lihat. 



Decking Kayu dan Bebatuan Koral 

@rumahnayyara20

Opsi lain untuk membuat balkon jadi nyaman adalah memperhatikan lantainya. Perlu untuk memilih bahan lantai yang tidak licin sebagai persiapan jika musim hujan tiba. Selain keramik lantai atau karpet rumput sintetis, anda juga bisa menggunakan opsi tambahan decking kayu yang dikombinasikan dengan batuan koral seperti ini. Aesthetic banget, deh!



Balkon Mungil Ala Cafe

@sine_keem

Terakhir adalah membuat area balkon mungil anda menjadi cantik seperti ini. Tambahan meja ambalan kayu dengan 2 kursi tinggi ala cafe, bisa jadi opsi untuk membuat balkon jadi makin nyaman. Bisa jadi spot foto yang estetik juga, lho. Tambahkan juga beberapa tanaman hiar biar suasana lebih hidup dan ciamik!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.