Ide Penataan Terjangkau Rumah Mungil, Cocok Untuk Rumah Subsidi

Ide Penataan Terjangkau Rumah Mungil, Cocok Untuk Rumah Subsidi 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki hunian yang aman dan nyaman merupakan salah satu impian yang pasti dimiliki oleh setiap keluarga. Rumah sebagai tempat pulang yang nyaman dari lelahnya aktivitas harian. Kini tengah populer rumah subsidi berukuran minimalis dengan harga yang cukup terjangkau bagi keluarga baru. Inspirasi berikut bisa jadi ide yang tepat untuk mendekorasi hunian mungil kesayangan!



Spot Hijau yang Asri

Fasad Rumah

Rumah mungil yang satu ini memiliki sisa lahan yang cukup di area depan rumah dan teras. Sehingga selain untuk carport dan tempat parkir, anda bisa memanfaatkannya menjadi taman. Dengan adanya spot hijau di sekitar rumah, lingkungan rumah pun akan terasa lebih sejuk dan asri.



Warna yang Soft

Ruang Tamu

Jika memiliki ruangan yang tidak terlalu luas, pemilihan warna cat ruangan juga memberikan pengaruh yang cukup besar. Jika ingin ruangan terkesan lebih luas dan nyaman, gunakan warna-warna terang yang soft, mulai dari putih, putih tulang, beige, krem, dan lain sebagainya, sesuaikan dengan selera anda.



Furniture Minimalis Multifungsi

Kabinet TV

Keberadaan furniture merupakan salah satu hal yang penting dalam ruangan. Pemilihan model furniture pun juga perlu dilakukan dengan sangat teliti dan hati-hati, terutama bagi pemilik rumah mungil. Cari furniture dengan model yang simple dan timeless, namun juga tetap fungsional atau bahkan multifungsi.



Dekorasi Minimalis

Ruang Makan

Tujuan dari adanya dekorasi ruangan adalah untuk membuat ruangan menjadi lebih cantik dan tidak monoton. Namun dalam rumah berukuran mungil, sangat perlu untuk memperhatikan dekorasi ruangan yang akan digunakan. Dekorasi yang multifungsi seperti cermin dinding, atau tanaman hias, dapat menjadi pilihan yang tepat.



Layout yang Rapi

Dapur

Setelah memilih berbagai perabotan dan dekorasi untuk mempercantik interior ruangan, penataan juga menjadi faktor penting yang sebaiknya jangan sampai terabaikan. Dengan penataan atau layout yang tepat, bisa membuat ruangan menjadi tertata lebih rapi dan juga tidak terasa sumpek.



Ruang Cuci Jemur Indoor

Ruang Laundry

Biasanya rumah subsidi memiliki sedikit sisa lahan di belakang atau samping rumah. Sisa lahan yang tak terlalu lebar misalnya, bisa anda manfaatkan untuk menjadi ruang cuci jemur. Lebih aman dan nyaman jika dibuat full indoor seperti ini. Jika ada budget lebih, bisa juga menambahkan atap skylight tepat diatas ruang laundry ini.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumahmungilnabil


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.