Ide Interior Rumah Klasik Dengan Furniture Jadul yang Asyik

Ide Interior Rumah Klasik Dengan Furniture Jadul yang Asyik 

Desainrumahpedia.com -- Sebagian besar orang masih menyukai hal-hal jadul yang klasik dan juga vintage. Jika anda salah satunya, mungkin inspirasi interior rumah berikut ini bisa jadi ide yang sangat menarik! Mari simak detail rumah cantik berikut ini.



Paduan Gaya Jadul dan Modern

Area tangga 

Sang pemilik rumah ini memutuskan untuk sedikit merenovasi rumah lamanya namun dengan tetap mempertahankan berbagai poin klasiknya. Dalam potret area tangga berikut ini dapat dilihat bahwa rumah ini memadukan gaya modern industrialis kedalam rumah klasik. Sentuhan modern ini dapat dilihat dari pemilihan railing tangga, desain hidden lamp pada plafon, maupun interior yang minimalis.



Desain Atap yang Tinggi

Lorong Ruang Tamu

Dengan mempertahankan rangka bangunan lamanya, rumah ini jadi memiliki desain atap dan plafon yang tinggi. Desain yang tinggi atau high ceiling ini sangat membantu untuk membuat ruangan jadi lebih sejuk dan nyaman. Apalagi dengan tambahan bukaan jendela yang sesuai.



Tampilan yang Elegan

Kamar Tidur 

Sentuhan desain modern juga membawa kesan yang trendy namun tetap elegan. Salah satunya bisa dilihat dari dekorasi dinding dengan bentuk setengah oval ini. Dengan warna kuning dan tambahan lampu warm white justru membuat nuansa yang tenang dan romantis, sangat sesuai untuk kamar tidur.



Suasana yang Homey 

Kamar Tidur 2

Dengan mempertahankan beberapa furniture klasiknya, rumah ini jadi tetap terasa nyaman. Meski dengan sedikit perubahan dalam penataan ruangan, namun suasana yang dihasilkan akan membuat anda kembali bernostalgia akan kenangan masa kecil.



Sisi Unik dengan Keramik Motif

Ruang Makan

Rumah ini juga mempertahankan sisi klasik dari lantainya. Anda bisa lihat penggunaan keramik motif yang ada di area ruang makan berikut ini. Desain yang cantik sekaligus sebagai pembatas antar ruangan, penataannya juga rapi, bagaikan ada karpet besar yang terhampar di atas lantai.



Desain Open Space

Ruang Makan dan Dapur

Konsep open space juga diterapkan dengan baik pada rumah yang satu ini. Desain terbuka tanpa sekat akan membuat ruangan jadi terasa lebih luas. Kali ini konsep open space diterapkan pada ruang makan dan dapur. Penggunaan keramik motif pada lantai membuat ruangan jadi tampak lebih berwarna, sehingga tak terasa kosong.



Dekorasi Ruangan yang Minimalis

Ruang Tamu

Agar ruangan tak terlihat kosong dan membosankan, beri beberapa dekorasi. Namun juga sangat penting untuk memperhatikan dekorasi yang dipilih, baik ukurannya maupun tampilannya. Sesuaikan dengan konsep interior ruangan, ya! 



Furniture Jadul

Ruang Tamu

Sesuai dengan judul artikel ini, rumah ini masih mempertahankan berbagai furniture jadul yang dimiliki. Ada cukup banyak furniture klasik yang bisa kita lihat, salah satu yang paling menonjol adalah set kursi sofa dan meja kecil bundar ini. Lemari kabinet disampingnya pun masih tampak dalam kondisi yang baik dan terawat.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : 54+ Interiors via @rumahminimalisid


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.