7 Inspirasi Model Rak Tanaman Cantik Untuk Memperindah Ruangan

7 Inspirasi Model Rak Tanaman Cantik Untuk Memperindah Ruangan 

Desainrumahpedia.com -- Tak dapat dipungkiri bahwa kehadiran tanaman hias dalam ruangan memberikan vibes yang baik dan segar. Disamping berbagai benefit kesehatan dari tanaman, tampilannya saja juga sudah membantu untuk memperindah ruangan. Berikut ini adalah "7 Inspirasi Model Rak Tanaman Cantik Untuk Memperindah Ruangan", yang bisa anda pertimbangkan untuk dekorasi ruangan kesayangan di rumah!



Rak Hitam yang Elegan

@bloom3ear

Inspirasi pertama adalah rak dengan desain hitam minimalis ini. Tampilan yang elegan berkat finishing cat hitam yang glossy. Model rak ini juga cukup unik dengan tatakan yang dibuat zig-zag dengan ketinggian yang berbeda, agar tampilan tanaman hias makin cantik maksimal!



Rak Kayu Zig-zag

@dotandbo

Jika sebelumnya adalah rak hitam keren dengan model zig-zag, kali ini adalah contoh rak zig-zag lain dengan bahan kayu yang kokoh. Tampilannya yang minimalis sangat cocok digunakan untuk rumah bergaya japandi, rustic, atau minimalis modern kekinian. Berbagai tanaman kaktus ini dijamin akan makin memperindah tampilan ruangan anda!



Rak Bentuk Hati 

@home_plants_and_me

Desain rak selanjutnya adalah rak dengan model hati ini. Bentuknya yang unik akan menjadi dekorasi yang sempurna untuk sudut ruangan anda. Kombinasikan dengan tanaman yang memiliki tampilan indah namun mudah dirawat, seperti lidah buaya, lidah mertua, dan lain sebagainya.



Rak Super Minimalis

@ourhood

Bagi anda yang menyukai konsep rumah minimalis dan modern, atau industrial, bahkan kontemporer, mungkin anda akan tertarik dengan stand tanaman yang satu ini. Bentuk yang super simple dengan balok kayu, sangat cocok untuk sudut ruang tamu. Padukan dengan tanaman hias yang memiliki bunga yang cantik agar tampak makin hidup.



Rak Multifungsi

@sauderusa

Mungkin anda sudah faimliar dengan rak gantung berikut ini. Biasanya digunakan untuk menggantung pakaian, gantungan ini juga dilengkapi dengan rak dibawahnya. Jika anda memiliki rak seperti ini yang tidak terpakai, anda bisa mengubahnya menjadi rak tanaman untuk memperindah ruangan anda. Selain menata pot tanaman pada rak bawah, anda bisa menambahkan beberapa tanaman gantung di atasnya. Praktis, ya!



Rak Gantung

@the_coastal_abode

Ide selanjutnya adalah membuat rak gantung yang cantik dengan bahan kayu seperti ini. Desain yang unik menempel ditembok, merupakan salah satu ciri dari taman vertikal. Dengan adanya rak ini, tanaman jadi lebih rapi, perawatannya pun juga lebih mudah, dan sangat cocok dipasang di dinding area indoor.



Rak Hexagonal yang Unik

@thevintageaesthetic585

Inspirasi terakhir ini tampak sangat unik dan menarik. Setelah model rak tanaman berbentuk hati sebelumnya, kali ini adalah rak dengan model hexagonal yang kece abis! Selain sebagai rak tanaman, rak ini juga digunakan untuk rak buku dan beberapa dekorasi untuk makin melengkapi tampilan indah ruangan anda.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.