Desain Mengagumkan Rumah Bertingkat Selebar 6 Meter Yang Terang Super Cozy

Desain Mengagumkan Rumah Selebar 6 Meter Yang Terang Super Cozy 

Desainrumahpedia.com -- Jangan khawatir jika tak punya budget lebih saat membeli tanah untuk membangun hunian yang nyaman. Karena ada banyak cara untuk memaksimalkan lahan terbatas yang ada agar dapat dimanfaatkan dengan maksimal. Salah satunya adalah, "Desain Mengagumkan Rumah Bertingkat Selebar 6 Meter Yang Terang Super Cozy" berikut yang bisa jadi inspirasi menarik untuk anda!



Desain Fasad yang Trendy

Fasad Rumah

Mengusung gaya minimalis modern, hunian yang satu ini sukses membuat tampilan fasad yang simple namun menawan. Desain kotak yang unik dengan berbagai ornamen dinding seperti ukiran semen yang membuat rumah ini jadi makin eye-catching! Selain fasadnya, tentu halaman depan sekaligus area parkir dengan lantai cor ini juga akan mengalihkan perhatianmu, rapi dan kece abis.



Krawangan GRC

Mushola

Selain ornamen dinding seperti wall panel PVC, ukiran semen, dan roster, rumah ini juga menggunakan GRC untuk memperindah hunian. Misalnya seperti pada sekat dinding atau krawangan yang ada di ruang mushola yang satu ini. Desain krawangan putih berbahan GRC dengan motif yang super cantik, bikin ruangan jadi nggak membosankan!



Balkon Kecil yang Nyaman

Balkon

Rumah ini merupakan rumah bertingkat yang memiliki 2 lantai. Di bagian lantai 2 ini juga memiliki area balkon yang nyaman. Meski kecil, namun dengan adanya set meja kursi minimalis ini, balkon jadi tetap nyaman dan bahkan tetap terasa cukup luas untuk sekedar bersantai.



Ruang Laundry

Ruang Laundry

Dengan ukuran lahan yang cukup terbatas, rumah ini pun menggunakan tiap sudut dan sisi rumah dengan optimal. Salah satunya adalah mengubah satu sudut kosong ini menjadi ruang laundry serbaguna. Tak perlu banyak dekorasi, yang penting adalah furniture yang lengkap dan sesuai fungsinya. 



Kamar Mandi

Kamar Mandi

Kamar mandi di rumah ini pun memiliki desain yang minimalis. Ruangan yang didominasi dengan warna putih agar terkesan lebih luas. Agar tidak monoton, gunakan lantai bermotif untuk lantainya, lis hitam di dinding juga bisa jadi pilihan yang unik sebagai sekat antara dinding yang dicat dan di keramik.



Ruang Belajar yang Mungil

Ruang Belajar

Tak harus luas, anda bisa memanfaatkan sudut kecil yang ada di ruangan atau bahkan kamar tidur anda untuk menempatkan meja belajar mungil seperti ini. Sesuai dengan konsep minimalis japandi, pemilihan furniturenya pun memiliki desain yang simple namun tetap fungsional. Meja yang menghadap jendela langsung seperti ini juga akan membuat anda merasa lebih nyaman saat bekerja/belajar.



Furniture Minimalis nan Fungsional

Kamar Tidur

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, penggunaan furniture dengan desain minimalis namun tetap fungsional adalah ciri khas dari rumah minimalis japandi modern seperti ini. Di satu kamar tidur ini saja misalnya, ada cukup banyak ruang penyimpanan yang dimiliki, baik dibawah dipan kasur, side table, maupun desain lemari yang dibuat full hingga atas.



Desain High Ceiling

Area Tangga

Berkat desain rumah bertingkat, hunian yang satu ini pun juga memiliki desain atap yang tinggi (high ceiling). Bersamaan dengan banyaknya jendela, rumah jadi makin terasa sejuk dan juga terang karena banyak mendapatkan sinar matahari.



Taman Cantik dengan Kolam

Taman Belakang

Rumah ini juga memiliki sisa lahan yang cukup dibagian belakang rumah untuk dijadikan sebagai taman kering yang mungil seperti ini. Memang tak banyak tanaman hias, namun dengan adanya kolam ikan ini, suasana jadi terasa lebih natural. Letaknya tepat disamping dapur, jadi makin semangat deh!



Dapur

Dapur

Terakhir adalah inspirasi desain dapurnya. Dapur ini ditata rapi lengkap dengan kitchen set manis berbentuk letter L. Pemilihan warna putih dengan top table beige, sangat cocok dengan konsep japandi yang diharapkan. Keramik lantai dengan motif ini pun jadi salah satu hal menarik dan eye-cacthing dari dapur ini!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumah.mnt


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.