6 Inspirasi Rak Buku Minimalis Untuk Booklovers

6 Inspirasi Rak Buku Minimalis Untuk Booklovers 

Desainrumahpedia.com -- Buku adalah jendela dunia, bagi para penikmat buku, tentu tak dapat dipungkiri bahwa buku adalah dunia baru. Saat sedang membaca, tak jarang kita akan tenggelam didalamnya dan tak terasa bahwa waktu sudah berlalu. Tentu bagi pecinta buku, sebuah impian untuk memiliki perpustakaan mini di rumah. "6 Inspirasi Rak Buku Minimalis Untuk Booklovers" berikut ini bisa jadi inspirasi yang sayang untuk dilewatkan!



Rak Mini di Ruang Tamu

@aryanisk9

Jika bingung mendekorasi ruang tamu, tak ada salahnya untuk menempatkan rak buku disana. Anda bisa membaca buku sambil bersantai di sofa. Untuk desainnya dibuat simpel dan sederhana saja. Rak buku minimalis ini seperti terbuat dari bahan pipa yang dicat hitam dengan tatakan papan kayu, sehingga tampak kokoh sekaligus ekonomis!



Rak Buku dengan Kabinet

@carving_furniture

Inspirasi kali ini mungkin sudah sangat populer dan seringkali anda temui. Desain yang simple, menggabungkan rak dan juga kabinet. Selain sebagai rak untuk buku atau dekorasi, lacinya juga berfungsi untuk menyimpan berbagai barang. Fungsional, bukan?



Rak ala Industrial Modern

@casa_kalandra

Desain industrial modern memiliki ciri khas yang membuatnya cukup populer. Seringkali menonjolkan tampilan yang simple dengan warna-warna netral gelap yang justru membuatnya jadi tampak maskulin dan kece. Ruang baca ini sendiri dilengkapi dengan rak terbuka besar, dengan bahan besi hitam yang kokoh dan tatakan kayu tentunya. Yang unik adalah bagian dinding tampak menonjol dengan bata eskpos berwarna putih.



Rak Buku Asimetris

@dmzstudio

Tertarik dengan sesuatu yang unik? Mungkin rak buku yang satu ini bisa anda coba pertimbangkan. Desain unik dengan model frame asimetris, memberikan dimensi dan membuat rak buku begitu  eye-catching. Selain buku, tempatkan juga beberapa dekorasi dan lampu agar tampilan makin ciamik!



Rak Buku Besar

@interiorideaindonesia

Bagi yang memiliki hunian yang cukup luas, anda bisa memanfaatkannya untuk membuat ruang baca khusus seperti ini. Ruangan yang dilengkapi dengan sofa velvet halus, dengan rak buku yang besar di sisi dinding. Konsep rak terbuka dengan ukuran yang besar, serasa memiliki perpustakaan pribadi!



Desain Rak Melayang

@seratkayu_woodworking

Terakhir adalah membuat rak yang unik, estetik, namun minimalis. Desain rak buku yang dipasang di dinding, tampak seperti melayang. Jika diperhatikan, masing-masing rak memiliki ukuran yang bervariasi, namun berkat penataan yang rapi, justru rak buku jadi tampak makin menarik!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.