Ide Dapur Bawah Tangga, Cantik Minimalis dan Hemat Tempat!

Ide Dapur Bawah Tangga, Cantik Minimalis dan Hemat Tempat! 

Desainrumahpedia.com -- Jika memiliki rumah bertingkat, biasanya area bawah tangga kurang diperhatikan. Daripada kosong begitu saja, lebih baik dimanfaatkan dengan baik. Misalnya menjadi "Ide Dapur Bawah Tangga, Cantik Minimalis dan Hemat Tempat!" berikut ini. Seperti apa saja ya, mari simak detailnya berikut ini!



Dapur Dengan Keramik Cantik

@zaka_home

Inspirasi pertama datang dari ruangan dapur milik @zaka_home berikut ini. Desain yang elegan dan minimalis dengan warna putih dan abu-abu yang berpadu dengan sangat pas. Yang membuat dapur ini tampak elegan adalah penggunaan keramik dengan motif marmer putih pada bagian top table dan juga backsplash kitchen set. 



Konsep Imut Dengan Warna Pastel

@rumahminimalisbagus

Tak ada salahnya menyesuaikan konsep interior dapur dengan ruangan lainnya. Tak perlu harus selalu menggunakan warna-warna netral atau earthy tone seperti yang sedang populer akhir-akhir ini. Jika menyukai warna-warna pastel yang soft, anda bisa mencontoh dapur yang menggemaskan ini. 



Dapur Letter L

@rumah_mommybaim

Tak perlu khawatir jika area bawah tangga tak terlalu luas, anda tetap bisa memaksimalkan area yang ada menjadi dapur impian. Salah satu cara menyiasati adalah menentukan layout kitchen set. Di dapur ini, menggunakan meja dapur cor yang ditata rapi dengan bentuk letter L. Ruang gerak tak terganggu dan penyimpanan barang lebih luas.



Konsep Rustic

@rumah.rosa

Anda juga bisa menerapkan konsep rustic dengan suasana vintage pada ruangan dapur di rumah. Desain rustic memiliki ciri khas dengan furniture kayu dan rotan yang digunakan, dekorasi klasik seperti anyaman, makrame, dan lain sebagainya.



Dapur yang Terpisah

@kreakita.homedecor

Terkadang area bawah tangga terasa begitu pendek, sehingga kurang nyaman jika dibuat menjadi dapur. Jangan khawatir karena ada banyak cara untuk tetap memanfaatkan ruangan mungil ini. Salah satunya adalah membuat dapur yang terpisah, bukan letter L namun sama-sama dibuat lurus dengan dapur dan wastafel yang terpisah. Area sink atau wastafel diletakkan di bawah tangga, sedangkan kompor diletakkan pada area yang lebih luas.



Dapur Segaris

@ickaz.id

Inspirasi selanjutnya, tentu saja membuat dapur segaris seperti ini. Perlu diperhatikan ukuran bawah tangga agar cukup tinggi sehingga kepala tidak mudah terbentur tembok. Desainnya juga cukup dibuat simple saja dengan warna putih, agar ruangan terkesan lebih luas.



Semen Ekspos yang Keren

@bhuwana.interior

Terakhir, bagi anda yang menyukai konsep industrial modern untuk interior, maka dapur yang satu ini bisa jadi inspirasi yang tepat. Desainnya minimalis dan sederhana. Paduan warna putih dan coklat terasa pas, apalagi dengan meja cor yang didesain unik dengan finishing semen ekspos. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.