Suasana Klasik Di Rumah Bernuansa Jawa Yang Menginspirasi

Suasana Klasik Di Rumah Bernuansa Jawa Yang Menginspirasi 

Desainrumahpedia.com -- Rumah tradisional memiliki kesan dan suasana yang khas yang membuat kita merasa nyaman dengan sedikit bernostalgia. Tampilan klasik yang khas, dengan kesederhaan yang hangat. Alih-alih tampak norak, justru rumah yang bernuansa jawa kali ini begitu menginspirasi. Mari simak detailnya dibawah ini!



Halaman Depan yang Luas

Halaman Depan Rumah

Rumah klasik yang satu ini memiliki halaman depan yang cukup luas. Halaman depan yang luas merupakan ciri khas yang sering kita temui pada rumah-rumah tradisional. Halaman depan menjadi tempat serbaguna, baik untuk berkumpul dengan keluarga atau tetangga, untuk parkir kendaraan, hingga kegiatan menjemur padi.



Teras Klasik Dengan Tanaman

Teras Rumah

Pemilik rumah ini tetap mempertahankan tampilan klasik pada fasad rumah apa adanya. Hanya ada sedikit renovasi seperti mengganti cat, memasang keramik lantai dan dinding. Di bagian depan rumah juga diletakkan beberapa tanaman hias yang cantik, baik dalam pot maupun yang dibuat merambat. Suasana teras jadi teduh dan asri banget!



Ruang Santai Keluarga

Ruang TV

Teras yang telah kita lihat sebelumnya juga di fungsikan sebagai ruang tamu. Sedangkan ini adalah gambar ruang tengah yang digunakan sebagai ruang TV/keluarga. Ruangan ini mendapatkan sentuhan gaya modern, berkat pemilihan furniture kabinet TV, sofa, hingga backdrop dan pencahayaan yang digunakan. Warna-warna yang digunakan juga masih serasi dan tidak kontras.



Dapur Segaris

Dapur

Sisi dapur ini adalah salah satu sisi ruangan tercantik dengan nuansa tradisional-mix-modern yang serasi. Dinding bata ekspos yang memberikan kesan unik dan klasik yang begitu menonjol. Penggunaan kitchen set dengan finishing kayu pun menambah cantik tampilan ruangan, sangat serasi dan pas.



Dekorasi Jadul

Ruang Tengah

Sesuai dengan konsep tradisional-modern, rumah ini juga menggunakan dekorasi yang unik. Barang-barang 'jadul' seperti jam besar ini, atau berbagai potret yang digantung pada dinding, vas yang antik, adalah barang-barang unik yang memiliki nilai seni dan estetika tersendiri. 



Ruang Makan

Ruang Makan

Berbeda dengan ruangan lainnya, sisi ruang makan ini tampak lebih elegan dan modern. Warna putih digunakan untuk membuat kesan ruangan yang lebih luas. Warna-warna hitam dan coklat tua, dengan aksen pahatan kayu pada dekorasi membuat tampilan yang mewah namun klasik.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @rumah_nuansa_jawa


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.