Kumpulan Ide Taman Dalam Rumah yang Kreatif dan Menyegarkan

Kumpulan Ide Taman Dalam Rumah yang Kreatif dan Menyegarkan 

Desainrumahpedia.com -- Bagi para pecinta tanaman, tentu memiliki taman sendiri dirumah menjadi salah satu impian yang ingin diwujudkan. Bahkan sebagian orang ingin untuk menempatkan koleksi tanaman hias di dalam rumah juga. Sebagai inspirasi, anda bisa menyimak "Kumpulan Ide Taman Dalam Rumah yang Kreatif dan Menyegarkan" berikut ini.



Taman Di Area Tangga

@tamandalamrumah

Area tangga yang kosong bisa anda manfaatkan sebagai tempat tanaman hias kesayangan, lho. Seperti tangga di rumah ini. Tanaman dalam pot di tata rapi dibagian anak tangga, dan juga digantung di dinding agar tampak menjuntai dengan indah.



Kolam Ikan Cantik

@srii_widyaastuti

Selain taman, anda bisa membuat kolam ikan sebagai pelengkapnya. Kolam ikan cantik dengan air mancur akan membuat kesan yang menenangkan. Anda bisa bersantai bersama keluarga di tempat ini, sambil melihat ikan-ikan cantik dan suara gemericik air.



Taman Indoor ala Pinterest

@rumah_3g

Inspirasi selanjutnya adalah membuat taman minimalis dengan desain yang cantik dan estetik seperti pinterest. Desain taman mungil dalam rumah ini terletak di area lantai 2 rumah. Di bagian tengah diberi batang pohon yang kokoh, sebagai tempat menggantung pot-pot tanaman hias lainnya. Kreatif ya!



Teras Belakang Rumah

@lie_luisa

Bagi anda yang memiliki sisa lahan di bagian belakang rumah, tak ada salahnya untuk membuat taman minimalis di tempat ini. Desain taman yang rapi dengan konsep taman kering agar mudah dalam perawatannya. Selain ditata dalam rak terbuka, beberapa tanaman juga di gantung di dinding, cantik dan asri ya!



Tanaman Hias untuk Interior

@infini_leaf

Seperti namanya, tanaman hias juga bisa dijadikan sebagai hiasan atau dekorasi ruangan. Selain berbagai benefit kesehatan yang dimiliki, tanaman juga memiliki banyak varian dengan tampilan yang khas dan unik tersendiri. Ukurannya pun beragam, cocok untuk diaplikasikan dalam berbagai sudut ruangan. 



Taman Minimalis ala Green House

@faiza_home

Ide selanjutnya adalah membuat taman asri yang cukup rimbun seperti ini. Taman minimalis dengan berbagai koleksi tanaman hias yang cantik, dilengkapi dengan set meja dan kursi yang nyaman untuk bersantai. Desain ruangan yang semi indoor mengingatkan pada green house, asri nyaman dan juga menyegarkan!



Taman Simple di Area Void

@arq_designer⁣⁣

Terakhir, jika anda memiliki area void yang kosong, tak ada salahnya untuk memanfaatkannya menjadi sebuah taman yang simple dan minimalis seperti ini. Dua pohon palm besar dalam pot, dengan beberapa tambahan tanaman cantik lain terlihat rapi. Kehadiran tanaman-tanaman ini akan membuat suasana rumah jadi terasa lebih hidup dan juga fresh.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Berbagai sumber


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.