Inspirasi Penataan Rumah Type 30/60 Dengan Warna Kuning-Abu

Inspirasi Penataan Rumah Type 30/60 Dengan Warna Kuning-Abu  

Desainrumahpedia.com -- Rumah type 30/60 merupakan rumah mungil masa kini yang biasanya kita temui pada rumah bersubsidi. Meski cukup kecil, namun jika di desain dengan maksimal, rumah ini juga bisa memiliki fasilitas yang cukup untuk sebuah keluarga baru. Mari simak inspirasi interior rumah mungil berikut ini.



Pemilihan Warna

Ruang Tamu

Untuk interior ruangan, rumah ini memilih menggunakan tone warna kuning yang dikreasikan dengan tambahan aksen warna abu-abu. Warna kuning yang digunakan cukup soft dan tidak terlalu vibrant, warna kuning gading bisa jadi pilihan yang pas. Sedangkan warna abu-abu yang digunakan memiliki tone yang lebih gelap untuk melengkapi tampilan interior ruangan.



Konsep Semi Open Space

Ruang Tamu dan Ruang Keluarga

Dikarenakan ukuran lahan yang tak terlalu luas, sehingga rumah ini tak bisa sepenuhnya menggunakan konsep open space untuk ruangan. Hanya ruang tamu dan ruang keluarga saja yang dijadikan satu tanpa sekat penghalang. Sedangkan area dapur dan ruang makan berada di sisi belakang.



Manfaatkan Lahan Sisa

Dapur dan Ruang Makan

Biasanya rumah subsidi type 30/60 memiliki sisa lahan di bagian depan dan juga belakang. Dibagian belakang mungkin tidak terlalu luas, namun tetap bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Misalnya menjadikannya sebagai dapur dan area makan seperti ini. Dapur segaris dengan kitchen set lengkap dapat jadi pilihan tempat memasak yang nyaman.



Dekorasi Simple dengan Tanaman Hias

Ruang Makan

Jika diperhatikan dengan seksama, interior ruangan juga dipenuhi dengan dekorasi simple yang super cantik. Misalnya wallpaper untuk dinding ruang tamu, keramik dinding backsplash pada dapur, dekorasi dinding dengan frame, anyaman rotan, hingga kehadiran tanaman hias yang melengkapi. Pemlihan penerangan dengan tone kuning bertujuan untuk membuat kesan yang homey dan hangat.



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @aldianty1717


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.