Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Rapi dan Minimalis, Low-budget Cocok Untuk Anak Kos

Inspirasi Dekorasi Kamar Tidur Rapi dan Minimalis, Low-budget Cocok Untuk Anak Kos 

Desainrumahpedia.com -- Tak ada salahnya untuk membuat kamar tidur menjadi nyaman dengan dekorasi yang juga menawan. Sekalipun anak kos, inspirasi dekorasi kamar berikut ini cukup terjangkau sehingga mudah untuk diikuti. Mari simak, apa saja sih hal-hal yang bisa jadi dekorasi kamar mungil, berikut ini!



Pemilihan Warna

Tema Kamar

Sebuah warna dapat membawa kesan khusus untuk ruangan. Pemilihan warna juga menjadi hal yang penting bagi ambience sebuah ruangan. Misalnya untuk kamar tidur laki-laki akan lebih menyukai warna-warna netral bahkan cenderung gelap, sedangkan untuk perempuan biasanya lebih menyukai warna-warna pastel yang soft, dan anak-anak akan lebih menyukai warna-warna cerah dan colorful.



Rak Gantungan Baju

Furniture

Selanjutnya adalah fasilitas furniture yang akan dipakai dalam kamar. Jika belum ada budget lebih, anda bisa mencontoh kamar tidur ini. Ada sebuah rak kecil untuk tempat sabun dan skincare. Ada juga tempat gantungan baju dengan sebuah rak di bawahnya untuk menyimpan sepatu atau barang lainnya.



Kasur Lesehan dan Karpet Lantai

Kasur dan Karpet

Ada sebagian orang yang lebih menyukai konsep lesehan untuk kamar tidur, alih-alih menggunakan dipan. Selain budgetnya yang lebih terjangkau, lesehan seperti ini juga lebih nyaman. Tambahkan karpet lantai dengan bahan yang lembut, untuk sekedar bersantai di samping kasur.



Side Table

Meja Kecil

Saat melihat berbagai inspirasi kamar tidur yang estetik di sosial media, biasanya akan ada sebuah meja kecil disamping tempat tidur. Anda juga bisa menambahkan meja kecil seperti ini untuk tempat menaruh barang, seperti jam alarm, lampu tidur, hp, atau bahkan buku kesayangan. 



Dekorasi Simple dan Minimalis

Kamar Tidur

Setelah memilih berbagai furniture yang digunakan, tak ada salahnya untuk menambahkan beberapa dekorasi kecil untuk mempermanis tampilan kamar. Lukisan atau potret diri untuk dinding, tanaman hias kecil untuk meja, hingga standing lamp yang estetik. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @saif_khan


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.