Desain Rumah Modern Dengan Rooftop yang Cozy dan Estetik

Desain Rumah Modern Dengan Rooftop yang Cozy dan Estetik 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki area rooftop diatas rumah bisa menjadi impian bagi sebagian orang. Tempat yang nyaman untuk bersantai bersama keluarga, teman dan orang-orang terkasih. Desain rumah yang berikut ini memiliki area rooftop yang tak hanya nyaman namun juga cantik seperti di cafe! Mari simak detail desain dan denah rumahnya berikut ini.



Gaya Minimalis Modern di Fasad

Fasad Rumah

Penerapan gaya desain rumah minimalis yang modern sangat terasa saat melihat fasad rumah ini. Rumah yang memiliki banyak jendela kaca. Dengan detail fasad yang menawan berkat kombinasi batu alam gelap yang digunakan. Terletak di lahan hook, membuat rumah yang satu ini jadi terasa lebih luas. 



Desain Rooftop yang Cozy dan Estetik

Tampilan Atap Rumah

Untuk atap, rumah ini menggunakan model pelana serta tambahan atap dak dan kanopi kaca transparan untuk melindungi bangunan dengan maksimal. Di area atap ini juga terdapat rooftop yang cukup luas. Rooftop cantik dengan taman minimalis di sekelilingnya. meja dan bangku dengan railing yang aman. Tambahkan juga beberapa tanaman gantung/rambat untuk memperindah tampilan, misalnya seperti lee kwan yew.



Interior Rapi dan Spot Hijau yang Cukup

3D Interior Rumah

Rumah ini dibangun diatas lahan berukuran 12x12 meter, dengan total luas bangunan sebesar 142m2. Oleh karena itu ada cukup banyak sisa lahan untuk area parkir dan juga pembuatan spot hijau untuk taman minimalis. Dengan dikelilingi spot hijau, rumah ini juga jadi memiliki banyak bukaan. Layout interior yang rapi juga sangat bermanfaat untuk membuat suasana rumah jadi lebih sejuk.



Denah Rumah

Denah Rumah

Rumah ini memiliki fasilitas yang cukup untuk sebuah keluarga kecil, diantaranya adalah sebagai berikut:

- Taman depan, samping dan belakang

- Teras depan dan belakang

- Carport

- Ruang tamu, ruang makan, dan dapur dengan konsep open space

- 2 Ruang Keluarga di lantai atas dan bawah

- 2 Kamar Tidur

- 2 Kamar Mandi

- Laundry room

- Rooftop



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @dualapan_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.