Penataan Rapi Interior Gaya Japandi Untuk Inspirasi Rumah Mungil

Penataan Rapi Interior Gaya Japandi Untuk Inspirasi Rumah Mungil 

Desainrumahpedia.com -- Gaya japandi memiliki ciri khas yang membuatnya tampak menawan meski dalam tampilan yang minimalis. Warna-warna earthy tone tak luput dari gaya yang satu ini. Untuk selengkapnya, mari simak detailnya dalam "Penataan Rapi Interior Gaya Japandi Untuk Inspirasi Rumah Mungil" berikut ini!



Memaksimalkan Ruang yang Tersedia

Kabinet Bawah Tangga

Untuk sebuah rumah dengan ukuran yang minimalis, sangat penting untuk mencari cara bagaimana memaksimalkan ruang yang ada agar lebih optimal. Salah satunya adalah memanfaatkan ruang kosong di area bawah tangga. Ruang kosong ini bisa berguna sebagai ruang penyimpanan, bisa ditambahkan kabinet atau rak custom, atau ditambahkan pintu/penutup saja agar rapi.



Dekorasi Minimalis

Kamar Mandi

Tips selanjutnya tentu menyesuaikan konsep desain interior ruangan. Rumah dengan desain bergaya japandi biasanya menggunakan dekorasi yang minimal, namun juga fungsional. Misalnya seperti pada kamar mandi ini. Pemilihan dekorasi cermin besar atau rak ambalan kayu bisa jadi opsi untuk memperindah ruangan.



Tone Warna Earthy dan Netral

Dapur

Ciri khas lain dari gaya desain japandi adalah pemilihan tone warna yang digunakan. Warna-warna earthy seperti coklat, beige, krem merupakan warna-warna yang biasa digunakan gaya desain ini. Selain tone warna earthy, rumah ini juga menggunakan warna putih dan warna-warna muted neutral.



Furniture Minimalis

Teras Belakang

Tak dapat dipungkiri bahwa model furniture yang digunakan juga sangat mempengaruhi tampilan akhir dari interior sebuah ruangan. Desain rumah bergaya japandi banyak menggunakan furniture dengan model yang modern dan minimalis. Desain yang simple namun timeless, sehingga cocok digunakan untuk segala gaya desain.



Ruangan yang Nyaman

Kamar Tidur

Selain membuat ruangan yang cantik, tingkat kenyamanan ruangan juga sangat perlu untuk diperhatikan. terutama untuk kamar tidur sebagai tempat beristirahat dari lelahnya aktifitas harian. Kamar tidur ini sendiri menggunakan desain japandi dengan cukup baik, dekorasi yang cantik dengan pengaturan lighting yang tepat, jadi nyaman deh!



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : Instagram @radenayu


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.