Desain dan Denah Rumah Kekinian Bergaya Nordic, Inspirasi Untuk Lahan Memanjang

Desain dan Denah Rumah Kekinian Bergaya Nordic, Inspirasi Untuk Lahan Memanjang 

Desainrumahpedia.com -- Memiliki lahan yang berukuran memanjang memerlukan kreatifitas lebih untuk membuatnya jadi fungsional. Jangan khawatir karena, "Desain dan Denah Rumah Kekinian Bergaya Nordic, Inspirasi Untuk Lahan Memanjang" berikut ini bisa jadi contoh yang tepat untuk membuat hunian impian anda.



Fasad Bergaya Nordic

Fasad Rumah

Rumah yang didesain dengan gaya nordic memiliki ciri khas, seperti tampilan yang simple dan minimalis, dengan model fasad A-frame. Begitupun rumah minimalis yang satu ini. Perpaduan warna biru navy dengan putih yang dipilih khusus juga memberikan kesan yang kalem, elegan, sekaligus kreatif.



Tampilan Rumah Tanpa Pagar

Tampilan Rumah Tanpa Pagar

Rumah ini memiliki pagar dengan desain minimalis, paduan dinding roster dan pagar lipat yang hemat tempat. Lalu jika tampilan pagar sejenak dihilangkan, kita bisa lihat desain rumah dengan lebih detail. Tampak memiliki halaman depan yang luas, termasuk carport, dan juga taman mungil minimalis.



Desain Atap Rumah

Atap Rumah

Menyesuaikan dengan model A-frame khas nordic, rumah ini menggunakan atap dengan model pelana yang simple dan pas untuk gaya ini. Tak hanya itu, rumah ini juga memiliki area rooftop tepat di atas carport. Selain untuk bersantai, juga berfungsi sebagai atap untuk carport. Di rooftop ini juga terdapat taman minimalis untuk membuat suasana jadi makin sejuk.



Fasilitas Lengkap, Penataan yang Rapi

Layout Ruangan 3D

Rumah ini dibangun diatas lahan berukuran 10x19 meter, dengan ukuran bangunan utama kira-kira 10x13.5 meter, sangat pas untuk hunian sebuah keluarga. Dengan penataan yang pas dan rapi, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dengan adanya 3 kamar tidur serta banyak bukaan. Lebih jelasnya dapat dilihat dari denah rumah dibawah ini.



Denah Rumah

Denah Lantai 1

Rumah ini memiliki fasilitas berikut:

- Carport Luas

- Taman Depan dan Belakang

- Teras Depan dan Samping

- Ruang Tamu

- Ruang Keluarga, Ruang Makan, dan Dapur dengan Konsep Open Space

- Mushola/Ruang Ibadah

- 3 Kamar Tidur

- 1 Kamar Mandi

- Ruang Cuci Jemur

- Gudang Belakang


Denah Atap

Selain berbagai fasilitas ruangan yang telah disebutkan diatas, rumah ini juga memiliki tambahan area rooftop. Rooftop ini dibangun di bagian depan rumah, tepatnya di atas carport, sehingga terpisah dari bangunan utama. Lalu untuk aksesnya sendiri, ada sebuah tangga di sisi samping rumah. 



Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Inspirasi Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis    : Rieka

Editor      : Munawaroh

Sumber      : IG @noman_desainrumah


Website Desainrumahpedia.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Desainrumahpedia.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Desainrumahpedia.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.